Menelusuri Indahnya Semarang Bersama Dinus PhotoWalk 2024

Menelusuri Indahnya Semarang Bersama Dinus PhotoWalk 2024

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Kampus Wartadinus turut memeriahkan Dinus Festival 2024 melalui Dinus PhotoWalk (DPW) #9. Acara ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 28-29 Januari 2024. Sebagai acara tahunan yang digelar sejak 2015, DPW kembali hadir dengan mengadakan dua perlombaan yakni fotografi On the Spot dan desain infografis.


Peserta Fotografi On the Spot (Dokumentasi Wartadinus, Anggit)

Kali ini, DPW hadir dengan tema “Let’s Fall In Love With Semarang”. Acara ini ingin mengajak para peserta DPW #9 untuk menceritakan keindahan Kota Semarang melalui karya fotografi dan desain infografis.

 “Tujuan diadakannya DPW #9 adalah untuk mengenalkan Kota Semarang sekaligus mengembangkan bakat para siswa atau mahasiswa yang masih belajar dalam fotografi atau desain infografis,” ungkap Rahma Andiansyah Ketua Pelaksana DPW #9.

Lomba desain diadakan secara online, para peserta diwajibkan mengunggah hasil karya di feeds akun Instagram. Sementara itu, lomba fotografi diadakan secara offline yakni hari pertama DPW #9, Minggu, 28 Januari 2024 dengan berbagai tempat sebagai spot foto di Kota Semarang seperti Kota Lama, Lawang Sewu & Tugu Muda, Kampung Batik, Pasar Johar, Pasar Bulu, dan Kampung Pelangi.

 “Ini pertama kali buat aku ngikutin lomba fotografi on the spot gini, terus cari foto, dan konsep dalam waktu yang cepet gitu,” ujar Yosephine Diandra salah satu peserta lomba fotografi dari Universitas Katolik Soegijapranata yang mengikuti kompetisi foto seperti ini merupakan pengalaman baru baginya.


Pembicara seminar, Ari Nungky (Dokumentasi Wartadinus, Pradapta)

Pada hari kedua, Senin, 29 Januari 2024 merupakan puncak dari acara DPW #9. Adanya pameran hasil karya para peserta di Halaman Meja Batu. Sementara itu, seminar fotografi dan desain berada di Auditorium I.6 Universitas Dian Nuswantoro dengan mengundang Content Creator Ari Nungky, sebagai pembicara. Di puncak akhir dari acara DPW #9, diumumkan para pemanang dari kedua perlombaan, yakni fotografi dan desain infografis.


Pemenang Fotografi On the Spot (Dokumentasi Wartadinus, Farel)

Pemenang lomba fotografi, Pasya Cahaya Purnama Putra dari SMKN 4 Semarang membagikan cerita persiapnnya saat mengikuti DPW #9. 

“Lebih cari inspirasi atau ide-ide di sosial media, banyak di sosial media foto-foto spot. Mungkin itu inspirasi saya, persiapan saya untuk lomba ini,” ungkapnya.

Penulis: Dinar Emilia

Sumber gambar: Dokumentasi Wartadinus

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: