Hi-Technology 2024 Gaungkan Inovasi Teknologi untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Hi-Technology 2024 Gaungkan Inovasi Teknologi untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sukses menggelar acara Hi-Technology 2024 pada tanggal 24-25 April 2024 dengan tema “Aspiring Tech Invention For a Greater Days”. Acara yang berlangsung di pelataran gedung H.1 Udinus ini menghadirkan pameran karya mahasiswa dan open talk yang membahas perkembangan teknologi terkini.

Pameran Hi-Technology 2024 menghadirkan berbagai karya inovatif dari mahasiswa Udinus, baik berupa perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware). Para pengunjung dapat melihat langsung karya-karya kreatif mahasiswa, mulai dari game-game inovatif hingga situs web yang menarik, yang merupakan hasil dari upaya pengembangan di lingkungan kampus Udinus. Pengunjung dapat melihat dan mencoba langsung berbagai permainan, aplikasi, dan perangkat yang dikembangkan oleh mahasiswa.

Dengan semangat inovasi dan kolaborasi yang terus berkembang, acara ini berhasil menarik minat para pengunjung untuk merasakan langsung perkembangan teknologi yang terjadi di lingkungan kampus. Semoga, inovasi-inovasi yang dipamerkan dapat menjadi tonggak baru dalam dunia teknologi, memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan industri.

“Dengan adanya acara ini, harapannya para developer dapat mengembangkan produknya serta mendapat relasi yang lebih banyak serta produknya dapat dilirik oleh pihak luar maupun dalam kampus,” ujar Primaviari, ketua pelaksana Hi-Technology 2024.

Selain pameran, Hi-Technology 2024 juga menghadirkan open talk yang bertempat di Auditorium H7 dengan narasumber dari bidang teknologi. Pada open talk tersebut, para narasumber berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pengembangan teknologi, seperti Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI). Acara seminar ini diadakan di Auditorium H7 mulai jam 9 pagi hingga 12 siang.

Tidak ketinggalan, mini games yang diselenggarakan di acara ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain sebagai hiburan, mini games ini juga menjadi sarana interaksi antara peserta dan pengembang, serta kesempatan untuk mengeksplorasi lebih jauh tentang teknologi yang mereka sukai.

Hi-Technology 2024 merupakan wadah bagi para mahasiswa Udinus untuk menunjukkan kreativitas dan inovasinya di bidang teknologi. Acara ini juga menjadi platform bagi para mahasiswa untuk belajar dan bertukar pengetahuan tentang perkembangan teknologi terkini.

Penulis: Muhammad Kurniawan

Editor : Rahma Fadila Rahayu

Sumber Gambar: Auliya Sadrina & Iman Agung Rejeki

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: