Lumpia Khas Semarang, Memanjakan Lidah Dengan Kuliner Kaya Akan Manfaat

Lumpia Khas Semarang, Memanjakan Lidah Dengan Kuliner Kaya Akan Manfaat

Semarang, Ibu Kota Jawa Tengah yang terkenal akan keindahan, sejarah, serta kulinernya. Banyak orang menyebut sebagai “Kota Lumpia” dikarenakan salah satu kuliner khasnya, yakni lumpia yang memang sangat populer di Indonesia. Lumpia hadir pertama kali pada abad ke-19 dengan mengakulturasikan Tionghoa-Jawa.

Lumpia merupakan makanan yang berbentuk lonjong menggunakan isian rebung, telur, dan daging yang dibungkus dengan kulit lumpia lalu digoreng hingga matang. Saat menyantapnya akan ditemani saus yang khas, cabe, daun bawang, dan juga acar yang menambah kelezatan disetiap gigitan.

Keunikan lumpia khas Semarang ini ada pada rasa dan tekstur yang berbeda dengan jenis lumpia lain. Memadukan beberapa isian yang gurih dan segar serta kulit lumpia yang tipis dan renyah memberikan cita rasa yang otentik.

Tidak hanya menghadirkan sensasi rasa yang memanjakan lidah, ternyata lumpia juga memiliki berbagai macam kandungan yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh. Lumpia memiliki kandungan vitamin A, B1, dan C yang dapat menjaga kesehatan sel dalam tubuh, mengurangi resiko stroke dan kanker. Terdapat pula kandungan antioksidan yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, lumpia dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh, meningkatkan fungsi otak, menjaga kesehatan mata, menguatkan tulang, dan mencegah anemia.

Inilah beberapa list rekomendasi lumpia di Semarang yang ramai pelanggan. Yang pertama ada Lumpia Cik Me Me yang mendapat rating 4,8/5 terletak di Jl. Gajahmada No. 107, Kec. Semarang Tengah. Selanjutnya ada Lumpia Mbak Lien yang mendapat rating 4,5/5 terletak di Jl. Pemuda No.1, Pandansari, Kec. Semarang Tengah. Yang terakhir ada Lumpia Gang Lombok yang mendapat rate 4,4/5 yang terletak di Gg. Lombok, Purwodinatan.

Dengan harga yang dapat dijangkau, makanan khas satu ini tentu ramai pelanggan. Lumpia sangat cocok menjadi buah tangan ketika Anda berpergian ke Semarang karena kelezatan serta manfaatnya dapat dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Penulis: Hilyana Arieandhien

Sumber foto : detikcom

Editor: Yiyis Juni S

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: