GELAR WISUDA KE-80, UDINUS TEGASKAN WAKTU DAN PELUANG ADALAH KESEMPATAN

GELAR WISUDA KE-80, UDINUS TEGASKAN WAKTU DAN PELUANG ADALAH KESEMPATAN

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) gelar Wisuda yang Ke-80 pada hari Rabu, 24 April 2024 yang berlokasikan di Hotel Patra Semarang. Acara wisuda terbagi menjadi tiga sesi yakni pada hari ini terdapat 409 wisudawan dari total 1.221 wisudawan yang terdiri dari Fakultas Ilmu Komputer (FIK), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Kesehatan (FKES). Diikuti dengan Sarjana Terapan, Diploma, Magister, serta Program Doktor.

Acara dibuka dengan Robot Gamelan Sekar Nuswantoro kemudian dilanjut dengan kedatangan Dr. Ir. Edi Noersasongko sebagai Rektor beserta dengan anggota senat Udinus lainnya. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan Surat Keputusan Rektor yang dibacakan oleh Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik.

Dr. Ir. Edi Noersasongko selaku Rektor Udinus resmi melantik 1 Doktor, 54 Magister, 1.120 Sarjana, 11 Sarjana Terapan, dan 35 Diploma. “Saya berharap semoga para lulusan pada wisuda ke-79 ini, kelak di kemudian hari dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk nusa dan bangsa dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan sebagai pengamalan pancasila.”

Proses pelantikan dilakukan dengan pemindahan tali toga yang dilakukan oleh Rektor Udinus. Proses wisuda dilanjutkan dengan Pembacaan Janji Alumni kemudian sesi wisuda dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Udinus.

Sambutan tersebut menyampaikan wisudawan terbaik Program Magister (S2) yang diraih oleh B. Roberto Tampubolon, M.Kom dengan IPK 4.00. Dianna Yanuaresta sebagai lulusan terbaik Program Sarjana (S1) dengan IPK 4.00. Wisudawan terbaik Program Sarjana Terapan (D4) diraih oleh Denny Alrasyid, S.Tr.Anim dengan IPK 3.82. Wisudawan terbaik Program Diploma (D3) diraih oleh Muhammad Abdurrahman Zuhdi, A.Md.RMIK dengan IPK sebesar 3.66. Udinus memberikan 1 buah laptop bagi para wisudawan terbaik sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang didapatkannya.

Mengungkapkan perasaan bahagianya dapat mengikuti Wisuda ke-80, Athallah Bimantya Afandi salah satu wisudawan mengungkapkan, “Saya senang dan juga terharu atas pencapaian saya saat ini dan saya berharap menjadi lebih baik lagi dan menjadi keberkahan bagi Udinus.”

Penulis : Ivanaya Sheina Pratiwi

Foto : Dokumentasi Wartadinus (Arvio Andriano)

Editor : Rahma Fadila Rahayu

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: