Antusiasme dan Keseruan dalam Penutupan Resmi Dinus Festival 2024

Antusiasme dan Keseruan dalam Penutupan Resmi Dinus Festival 2024

Penutupan Dinus Festival (DinusFest) 2024 yang diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang telah berlangsung dengan meriah. DinusFest 2024 mengusung tema “Together We Can Achieve The Extraordinary”. Acara ini resmi ditutup pada Rabu, 31 Januari 2024 yang berlokasi di Auditorium Gedung E.3 dengan banyak penampilan spesial dalam menutup acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom, M.T, sebagai ketua pelaksana DinusFest 2024, menginformasikan bahwa DinusFest 2024 telah memasuki tahapan akhir, yakni closing ceremony. Meskipun begitu, ia menyampaikan bahwa masih terdapat 4 pertandingan seru yang akan berlangsung esok hari.

“Perlu kami informasikan pak rektor dan ibu sekalian bahwa penyelenggaraan kegiatan Dinusfest telah sampai kepada tahapan akhir yaitu closing ceremony. Namun, masih ada 4 pertandingan lagi pak rektor. Jadi, besok masih ada bola voli kemudian masih ada tenis meja tingkat nasional, kemudian masih ada pencak silat, dan masih ada lomba robot dari Fakultas Teknik,” ujarnya.

Setelah itu, Rindra menyampaikan harapannya untuk DinusFest ke depannya, “InsyaAllah tahun depan kita akan tambah lagi, supaya dapat mencakup jangkauan yang lebih luas.” Rindra juga menginformasikan bahwa dalam hari tersebut akan dilakukan penutupan resmi, pemberian hadiah, dan pengumuman penerima voucher beasiswa dari Udinus bagi para juara.

Pada tahap penting Dinusfest 2024, Prof. Dr. Edi Noersasongko, M.Kom, Rektor Udinus, memberikan sambutan mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua yang hadir, termasuk para peserta yang berkunjung dari berbagai tempat. Ia menekankan rasa terima kasihnya kepada mereka yang memiliki tekad dan semangat tinggi hadir untuk mengikuti beragam pertandingan dalam rangka menyelenggarakan Dinusfest 2024.

“Untuk pertama, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran ibu dan bapak semua, dan khususnya kepada para peserta yang jauh-jauh dari berbagai macam tempat, datang ke Udinus untuk melakukan aneka pertandingan dalam acara dalam rangka menyelenggarakan DinusFest 2024.”

Setelah momen penuh makna ini, acara berlanjut ke tahap penutupan resmi. Rektor Udinus dengan tegas menyampaikan, “Berikutnya Dinusfest 2024 ini secara resmi ditutup,”

Acara penutupan semakin seru dan meriah dengan penampilan dari pemenang Poem Competition, UKM Musik, UKM Dance From Udinus (DFU), kerjasama HM Ilkom dan DFU, serta Dangdut Liza dari UKM Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa.

Pembagian piala lomba

Pembagian piala lomba, menjadi sorotan utama dengan dibagi menjadi 3 segmen, menandai keberhasilan para peserta dalam berbagai kompetisi seperti Dinus Photowalk #9, Commdise 5.0, Dinus Poem Competition, Dinus eSports Championship 2024, National English Competition, Dinus Electrical Competition (DELCOM), Hikari Champions 2024, dan masih banyak lagi.

Saat diwawancarai usai acara, Pasya Cahaya Purnama Putra, siswa SMK Negeri 4 Semarang yang menjuarai Dinus Photowalk #9, lomba fotografi dalam DinusFest 2024 mengaku senang dan tidak menyangka mendapatkan juara satu.

Pemenang Dinus Photowalk Lomba Fotografi

“Rasanya senang sekali dan tidak nyangka banget kalo dapet juara satu,” ujarnya.

Pasya juga turut serta membagikan harapan untuk ke depannya. “Mungkin sebelumnya terima kasih DinusFest dan Dinus Photowalk yang telah mengadakan lomba ini. Harapan saya, saya terus mengembangkan kemampuan saya, tentu fotografi dan bisa mengikuti lomba-lomba lagi di selanjutnya, untuk Dinusfest dan Dinus Photowalk sukses terus, aku tunggu Dinusfest dan Dinus Photowalk di tahun selanjutnya,” tutupnya.

Penulis: Aiska Muti Salsabila

Sumber gambar: Dokumentasi Wartadinus, Widiaswari Woro Pramesti

Editor: Yiyis Juni S

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: