Instagram Ciptakan Inovasi Baru dengan Meluncurkan Fitur Subscribe

Instagram Ciptakan Inovasi Baru dengan Meluncurkan Fitur Subscribe

Instagram adalah layanan jejaring sosial yang digunakan untuk berbagi foto dan video kepada sesama penggunanya. Media sosial yang satu ini merupakan tempat yang cocok untuk membagikan berbagai pengalaman menarik seperti traveling, kuliner, seni, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, di instagram dapat saling mengikuti selebriti, influencer, tokoh publik, dan ikon industri untuk mengetahui kegiatan dan berinteraksi dengan mereka.

Warganet sempat digemparkan dengan fitur baru yang diluncurkan Instagram. Pasalnya, ini hanya dapat digunakan ketika berlangganan dengan sejumlah uang yang harus dibayarkan. Fitur Subscribe adalah sebuah fitur baru di Instagram yang menawarkan akses berbayar pada konten-konten eksklusif seperti postingan feeds, reels, instagram live, dan banyak konten lainnya.

Adapun tujuan dari peluncuran fitur ini yaitu sebagai kesempatan emas untuk para konten kreator dengan mendapatkan penghasilan bulanan dari para pengikut/ penggemar mereka. Adanya fitur subscribe di Instagram, tentu berdampak besar bagi para konten kreator. Mereka dapat terbantu dengan mendapatkan dukungan dari penggemar, berkerja sama dengan brand, hingga menghasilkan uang dari iklan.

Untuk membedakan konten ekslusive dengan konten biasa, dapat dilihat dari ada atau tidaknya tanda mahkota berwarna ungu disetiap konten yang diunggah. Terlebih, di profil akun konten kreator akan ada kanal khusus untuk unggahan dengan tanda ekslusif. Terdapat pula syarat untuk menggunakan fitur subscribe pada konten creator yakni minimal harus berumur 18 tahun dan memiliki pengikut lebih dari 10 ribu.

Harga yang ditawarkan untuk berlangganan sangat fleksibel. Ini tergantung seberapa ribu konten kreator mematokannya. Namun, terdapat delapan pilihan harga untuk acuan si konten kreator, mulai dari yang paling murah yaitu sekitar Rp14.800 (setara dengan 0,99 dolar AS) hingga yang paling mahal yaitu Rp1.500.000 (setara dengan 99,99 dolar AS) di setiap bulannya.

Jadi, penggunaan Instagram akan tetap sama seperti pada umumnya. Hanya saja jika ingin melihat konten-konten ekslusif dari konten kreator, artis, influencer, dan lain-lain maka perlu melakukan ‘subscribe’ dengan membayarkan sejumlah uang yang ditetapkan oleh masing-masing pihak.

Penulis: Hilyana Arieandhien

Editor: Ika Safira

Sumber gambar : Meta

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: