Menyenangkan! Inilah Cara Mudah Mainkan Permainan Rahasia Baru di Instagram

Menyenangkan! Inilah Cara Mudah Mainkan Permainan Rahasia Baru di Instagram

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang termasuk ke dalam perusahaan Meta Platforms, Inc. Sebagai salah satu platform terkemuka di dunia, Instagram digunakan oleh jutaan orang untuk berbagi momen-momen penting dalam bentuk foto dan video, serta berinteraksi dengan teman-teman dan pengguna lainnya melalui komentar, pesan langsung, dan berbagai fitur lainnya.

Perkembangan fitur-fitur Instagram yang dilakukan oleh Meta tampaknya membuat platform ini lebih dari sekadar aplikasi berbagi foto dan video. Tak hanya berhenti di fitur Flipside yang dirilis Desember 2023 lalu, Meta juga menyisipkan fitur tersembunyi di Instagram yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Siapa sangka, di dalam aplikasi Instagram terdapat permainan rahasia yang tersembunyi di menu Direct Messages (DM). Fitur ini baru dirilis bulan Maret 2024. Permainannya sangat sederhana, persis dengan permainan klasik Pong, yaitu pemain harus memantulkan objek di layar agar tidak jatuh. Permainan ini dirilis untuk membuat pengalaman pengguna di Instagram menjadi lebih menyenangkan. Hal ini berdasarkan pernyataan dari juru bicara Instagram melalui situs web TechCrunch.

Permainan rahasia ini dapat kalian mainkan di aplikasi Instagram untuk Android dan iPhone. Namun, tampaknya permainan ini belum merata ke semua pengguna Instagram.

Cara memainkan permainan rahasia ini cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu DM di Instagram dan pilih salah satu chat dengan pengguna lain atau akun lainnya.
  2. Kemudian, kirim satu emoji apa saja di chat tersebut.
  3. Setelah itu, cukup ketuk emoji yang sudah dikirimkan, dan layar game akan ditampilkan secara otomatis.

Dalam permainan ini, pemain harus geser blok di bagian bawah layar ke kiri dan kanan untuk memantulkan emoji yang muncul agar tidak jatuh. Semakin tinggi skornya, gerakan emoji akan semakin cepat, dan warna latar belakang akan berubah menjadi lebih gelap. Skor tertinggi akan disimpan di semua DM, sehingga pemain dapat mencoba mengalahkan skor tersebut berkali-kali.

Satu emoji yang dikirim sebelumnya dalam obrolan, tidak perlu kalian kirim setiap kali kalian ingin bermain. Jadi, kalian tidak perlu mencari DM yang berisi emoji pertama yang dikirimkan untuk memulai permainan. Kalian juga bisa memulai permainan dengan ketuk emoji yang dikirimkan pengguna lain di DM.

Meskipun permainan ini menyenangkan, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Akun instagram yang dikirimi emoji di DM mungkin tidak menyadari bahwa kalian sedang bermain permainan rahasia, karena Instagram juga tidak memberi tahu orang lain dalam obrolan bahwa kalian sedang bermain. Oleh karena itu, sebaiknya beritahu pengguna akun tersebut agar mereka tidak kebingungan. Kalian juga dapat mengirimnya ke second account milik kalian sendiri, jika tidak ingin membuat pengguna lain bingung.

Jadi, adakah yang sudah mencoba permainan rahasia ini di Instagram? Atau mungkin kalian baru tahu fakta menarik ini? Selamat mencoba fitur-fitur kece di Instagram yang dibuat oleh Meta.

Penulis: Aiska Muti Salsabila

Editor: Ika Safira

Sumber foto: Aiska Muti Salsabila

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: