Hari Kedua Wisuda Ke-80 Udinus Dimeriahkan dengan Menyanyi Lagu Jawa Bersama

Hari Kedua Wisuda Ke-80 Udinus Dimeriahkan dengan Menyanyi Lagu Jawa Bersama

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melaksanakan wisuda yang ke-80 pada hari Kamis, 25 April 2024 di Hotel Patra Semarang. Di wisuda ini, total ada 1.221 wisudawan yang terdiri dari D3 sebanyak 35 wisudawan, D4 sebanyak 11 wisudawan, program S1 sebanyak 1.120 wisudawan, program S2 sebanyak 54 wisudawan dan program doktor ada 1 wisudawan.

Acara ini juga berjalan dengan khitmat dan sakral terutama saat rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom secara langsung melakukan pemindahan tali toga untuk setiap mahasiswa. Rektor Udinus juga melakukan amanat dan pidato singkat yang berisi motivasi dan memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk bisa menjadi pembisnis yang hebat dibandingkan menjadi karyawan. Selain itu, ia juga menjelaskan betapa pentingnya ilmu untuk setiap manusia, selain untuk bertahan hidup dan mencari pekerjaan tapi ilmu juga menjadi sebuah pembeda untuk seseorang.

Tak hanya itu, Udinus kembali memperkenalkan teknologi-teknologi buatannya yang inovatif, seperti Becikku yang sudah berkali-kali dicoba oleh berbagai petinggi daerah atau gamelan keren yang diciptakan oleh mahasiswa dengan teknologi terbaru sehingga tak perlu menggunakan kekuatan manusia untuk memainkannya.

Para tokoh penting dan alumni juga hadir, salah satunya adalah Mayor Jenderal TNI, Drs. Nugroho Sulistyo Budi, M.M, yang menyampaikan beberapa kata untuk para wisudawan yang baru saja melangkah ke dunia yang sesungguhnya. Nugroho juga menyampaikan bahwa mahasiswa inilah yang natinya bisa menjadi stimulus untuk bangsa dan negara agar nantinya kita bisa belajar dengan negara-negara lain seperti China dan India.

“Ini merupakan stimulus untuk Pembangunan ekonomi dan kemajuan yang akan spektakuler, kita akan belajar pada negara negara lain”, ucap Mayor Jenderal TNI, Drs. Nugroho Sulistyo Budi, M.M pada kesempatan hari ini.

Acara berlanjut meriah dan menyenangkan saat alunan musik jawa yang dinyanyikan oleh Paduan Suara Udinus berkolaborasi dengan seorang wisudawan. Raut wajah gembira juga terlihat dari para pendamping wisudawan.

 Sekar Hasna, salah satu wisudawan mengungkapkan persiapannya, “Pasti fisik ya yang pertama ya walaupun cuman duduk-duduk doang tapi fisik tuh dibutuhkan buat ini dan stamina juga” jelasnya.

Penulis: Annisa Cardina Kamilia Aziz

Foto: Dokumentasi Wartadinus

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: