Mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus Gencar Tingkatkan Kesadaran Menanam melalui Penanaman 400 Biji Selada dan Program Edukasi di Kampung Pancasila, Pongangan, Semarang

Dokumentasi : Bersama Lindungi

Semarang, 14 Desember 2023 – Dalam rangka mendorong peran partisipan mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran menanam, mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyelenggarakan kegiatan Bersama Lindungi, dengan menanam biji selada bersama School of Life di Kampung Pancasila Semarang. Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 40 peserta Bersama Lindungi dan juga turut hadir Kak Sania selaku pengurus dari School of Life kampung Pancasila dan perwakilan Babinsa.

Kegiatan Bersama Lindungi dibuka langsung oleh Dewa Ayu Putri Tesalonika sebagai perwakilan mahasiswa Ilkom dengan pembukaan pengenalan dari mahasiswa Udinus dan dilanjutkan dengan ice breaking atau bermain bersama anak-anak School of Life.

“Melalui kegiatan edukasi yaitu sosialisasi pentingnya lingkungan dalam bentuk dongeng dan juga praktek menanam bersama selada bertujuan untuk memunculkan kerinduan sedari kecil untuk terus terlibat dalam memelihara dan menjaga lingkungan sekitar”, ujar Gading Chandra selaku koordinator kampanye Bersama Lindungi.

Dalam acara ini para dosen Udinus turut serta antusias melalui dukungan dalam bentuk perizinan, karena acara ini dinilai memiliki manfaat yang sangat baik bagi kita dan seluruh masyarakat Kampung Pancasila, Desa Pongangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan budidaya tumbuhan sebagai langkah konkret dalam menjaga lingkungan hidup. Selain itu, kegiatan ini menjadi wujud nyata dari kepedulian masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah, termasuk peningkatan keberlanjutan lingkungan. Dampak positif dari kegiatan ini tidak hanya terlihat dalam aktivitas sehari-hari, tetapi juga berkontribusi pada kesehatan dan keberlanjutan lingkungan.

Penulis : Bersama Lindungi

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Sumber Gambar : Dokumentasi Bersama Lindungi

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: