Sebagai Wadah Untuk Mengembangkan Kreativitas, DinusFest 2024 Resmi Dibuka

Sebagai Wadah Untuk Mengembangkan Kreativitas, DinusFest 2024 Resmi Dibuka

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menggelar Dinus Festival (DinusFest) dengan mengusung tema “Together We Can Achieve The Extraordinary”. Acara ini resmi dibuka pada Kamis, 25 Januari 2024 yang berlokasi di Auditorium Gedung E.3 dan dihadiri oleh Ketua Yayasan, Rektor beserta jajarannya, Bapak/Ibu Dekan, ketua program studi, kepala lembaga, kepala biro, dan kepala UPT, panitia, aktivis, dan seluruh peserta.

DinusFest 2024 merupakan rangkaian kegiatan lomba dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh Udinus sejak tahun 2014. Terdapat 73 kategori lomba yang diselenggarakan oleh 40 Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Acara ini diikuti oleh berbagai tingkatan peserta lomba mulai dari SMA/K, mahasiswa, dan umum. Dengan total peserta mencapai 6.192 yang tersebar di seluruh Indonesia, DinusFest menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan kreativitas.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Udinus mengatakan bahwa tujuan diadakannya DinusFest yaitu untuk memperkenalkan Udinus serta menjaring prestasi-prestasi pada peserta.

“Hari ini Udinus mengadakan DinusFest tentu tujuannya adalah satu untuk memperkenalkan Udinus kepada para pelajar, adik-adik SMA untuk lebih kenal dengan Universitas Dian Nuswantoro. Yang kedua dengan adanya acara ini kalian juga bisa saling kenal dan saling berprestasi dengan adanya lomba-lomba yang diadakan,” ujarnya.

Pembukaan DinusFest 2024 disambut dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Gamelanku dan Himpunan Mahasiswa (HM) Sastra Jepang. Kemudian, diresmikan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Rektor Udinus beserta jajarannya.

Dengan menawarkan hadiah berupa beasiswa 100%, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom, M.T selaku Kepala Biro Kemahasiswaan berharap agar peserta menjadi juara dan dapat memanfaatkan fasilitas beasiswa yang diberikan oleh Udinus.

“Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan yang memang sifatnya kompetisi. Harapannya nanti adik-adik di akhir bisa menjadi juara untuk masing-masing lomba, namun demikian dari Udinus alhamdulillah menyediakan fasilitas selain nanti ada trophy kemudian ada piagam penghargaan, medali, dan uang pembinaan nanti adik-adik juga mendapat fasilitas beasiswa untuk masuk ke seluruh program studi yang ada di Udinus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk seluruh peserta yang hadir atau yang ikut dalam pertandingan ini akan mendapat fasilitas bebas tes dan bebas uang pendaftaran apabila masuk ke Udinus,” ucapnya.

Berbagai kategori perlombaan yang ada di DinusFest 2024 akan berlangsung dari tanggal 20 Januari 2024 hingga 31 Januari 2024 dan berlokasi di lingkungan Udinus, Gor Udinus Sport Center, serta di Gor Patriot.

Saat diwawancarai usai acara, Ardan, siswa SMK N Jawa Tengah yang juga merupakan peserta lomba macapat di DinusFest 2024 mengaku senang dan berharap untuk menang di perlombaan kali ini.

“Bagi saya mengikuti lomba di DinusFest kali ini cukup senang sekali. Semoga bisa mendapatkan juara dan membawa nama baik sekolah,” tutupnya.

Penulis : Hilyana Arieandhien

Dokumentasi : Farel Ammartio Zahnafi

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: