Bulletin Sudut Warta Vol 3 Resmi Rilis, UKM Pers Wartadinus Gelar Wartafest 2024

UKM Pers Wartadinus kembali menggelar Wartafest 2024 yang diadakan pada hari Jumat, 5 Juli 2024. Acara ini dimeriahkan dengan peluncuran Bulletin Sudut Warta Volume 3, Seminar Jurnalistik, dan pameran karya jurnalistik.

Sudut Warta Volume 3, hadir dalam versi digital dan cetak, mengangkat tema ‘Memaksimalkan Potensi Diri untuk Mewujudkan Generasi Bijak dan Unggulan di Era Digital’ dan bertajuk ‘Gali Potensi dengan Optimal, Generasi Unggul Berkarya di Era Digital’. Tema ini dipilih untuk mendorong generasi muda, khususnya mahasiswa, untuk berkarya dan memanfaatkan teknologi digital dengan bijak dan produktif.

Peluncuran bulletin ini dilakukan oleh Kepala UPT Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Aan Prabowo, S.Hum, MA. Acara ini juga dihadiri oleh 60 peserta, delegasi organisasi mahasiswa dan UKM di Udinus, serta Lembaga Pers Kampus (LPM) dari kampus lain.

Sebelum peluncuran, diadakan sesi tanya jawab dengan Ika Safira Syaharani selaku ketua tim bulletin, untuk menjelaskan isi dan tujuan Sudut Warta Volume 3. Ika berharap bulletin ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk menjadi generasi unggul yang bijak dalam memanfaatkan era digital.

Tanya jawab seputar Bulletin Sudut Warta Volume 3

Seminar Jurnalistik menghadirkan dua pembicara berpengalaman yaitu, Switta Amalia Hapsari, M.I.Kom dan Sekar Hasna Novaida. Switta, yang pernah menjadi redaktur di Nova.id dan Kompas Gramedia Group, menyampaikan materi tentang Literasi Digital Melalui Jurnalistik. Sedangkan Sekar, yang pernah magang di MNC Group, berbagi Tips & Trik Menekuni Dunia Jurnalistik Bagi Pemula.

Para pembicara menjawab pertanyaan peserta setelah selesai pemaparan materi

Muhammad Kurniawan, ketua pelaksana Wartafest, mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk menginspirasi peserta dengan pengetahuan dan pengalaman para pembicara, serta memberikan platform bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas dan kemampuan jurnalistik mereka.

Para peserta juga dapat melihat pameran karya dari divisi penulis, fotografi, videografi, dan desain di H.1 atau Ruang Galeri. Pameran ini menampilkan berbagai karya jurnalistik mahasiswa, seperti puisi/cerpen, foto jurnalistik, video dokumenter, dan desain infografis.

Peserta melihat pameran

Penulis: Shazia Mirza

Foto: Dokumentasi Wartadinus

Editor: Yiyis Juni S

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: