Semarak Seulung.id Menyuarakan Campaign Bertajuk #SaveYourLungs, “Tidak Ada Kata Terlambat Sayangi Paru – Parumu.”

Semarak Seulung.id Menyuarakan Campaign Bertajuk #SaveYourLungs, “Tidak Ada Kata Terlambat Sayangi Paru – Parumu.”

Kota Semarang (Jumat, 6/1/2023) – Paru – paru ialah organ sistem pernafasan yang berhubungan dengan sistem peredaran darah. Menjaga paru – paru merupakan suatu hal penting bagi kesehatan tubuh kita. Setelah merebaknya coronavirus beberapa tahun terakhir ini, masyarakat banyak yang peduli dengan kesehatan parunya.

Pentingnya menjaga kesehatan paru – paru menjadi sorotan bagi Kelompok Seulung.id. Demi menjaga dan merawat paru – paru, Seulung.id menyelenggarakan campaign yang bertajuk #SaveYourLungs.

Kegiatan ini merupakan suatu kampanye mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dari Universitas Dian Nuswantoro yang diselenggarakan di Lapangan Tri Lomba Juang Semarang. Selain membuat campaign #SaveYourLungs, Seulung.id juga memberi pertanyaan dan tips and trick berkaitan dengan paru – paru manusia.

Lapangan Tri Lomba Juang hadir sebagai wadah fasilitas olahraga masyarakat Kota Semarang. Dengan adanya fasilitas ini masyarakat lebih aware dengan kesehatannya, terutama kesehatan paru.

Beberapa pengunjung di Lapangan Tri Lomba Juang menyampaikan bahwa berolahraga dan menjaga gaya hidup menjadi pengaruh akan kesehatan paru.

“Jika kita menjaga paru-paru sejak sekarang untuk antisipasi penyakit di hari tua nanti,” kata salah satu pengunjung.

Salah satu pengunjung juga berujar bahwa menjaga paru – paru dengan menjauhi asap rokok bisa menjaga kualitas pernafasan,

“Paru – paru sangat penting karena merupakan organ inti sebagai pusat manusia untuk bernafas, jika kita kekurangan oksigen maka tidak bisa hidup lagi, karena jika paru – paru bermasalah maka organ tubuh lainnya juga ikut bermasalah,” tegas pengunjung lain.

Bagus Fajar Putranto, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan campaign yang diselenggarakan ini sudah termasuk dalam kegiatan yang bermanfaat dan mendorong masyarakat Kota Semarang ke arah yang lebih positif.

“Campaign ini untuk lebih menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan paru-paru, kita lihat banyak orang dengan mudahnya untuk membeli dan menghisap rokok, padahal mereka tahu kalau rokok itu berbahaya,“ ungkapnya.

Salah satu pengunjung Lapangan Tri Lomban Juang terlihat antusias mengikuti tes pernafasan paru

Kehadiran Seulung.id disambut baik oleh para pengunjung Lapangan Tri Lomba Juang, terbukti dari antusiasnya pengunjung yang datang untuk jogging di pagi hari. Tidak hanya itu saja, ternyata masih banyak pengunjung yang tetap menjaga paru – parunya dengan baik setelah mengikuti tes pernafasan paru.

Bentuk apresiasi mahasiswa kepada pengunjung setelah memberikan informasi pentingnya cara menjaga paru – paru terlihat dengan memberikan suplemen kesehatan dan masker.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semoga masyarakat lebih menyadari akan pentingnya akan menjaga kesehatan paru-paru dengan menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

Penulis dan Sumber Gambar: Tim Seulung.id (@seulung.id)

Editor: Katarina Setiawan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: