Dalam Rangka Persiapan PTM, UDINUS Gelar Vaksin Booster

Dalam rangka mendukung PTM Semester Genap 2021/2022, Satgas Covid-19 Universitas Dian Nuswantoro Semarang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang melaksanakan Vaksin Booster bagi Mahasiswa, staf, tenaga pengajar Udinus dan Masyarakat sekitar pada 7-9 Februari 2022.

Koordinator pelaksanaan vaksin booster di Udinus Sidiq menjelaskan mengenai teknis untuk mengikuti vaksinasi ini harus mendaftar melalui formulir yang telah disediakan baik secara online maupun on the spot. Untuk pendaftaran secara online diperuntukkan kepada mahasiswa dan aktivis mahasiswa Udinus dengan mengisi biodata diri seperti NIM, alamat nomor telepon/WA dan jenis vaksin dosis ke-1 dan ke- 2. Sedangkan untuk warga sekitar Udinus bisa melakukan pendaftaran di tempat dilaksanakannya vaksinasi dengan mengisi biodata diri sesuai di KTP dan menunjukkan sertifikat vaksin sebelumnya. Tak hanya itu, peserta vaksinasi juga harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu peserta vaksin minimal usia 18 tahun, sudah melakukan vaksin ke-1 dan ke-2, dan jarak vaksin kedua minimal sudah 6 bulan.

Untuk vaksinasi booster yang diadakan di Udinus Semarang  diperuntukkan kepada penerima vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Sidiq juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksin booster selain untuk persiapan PTM adalah juga untuk membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin Booster khususnya di daerah sekitar Udinus

“Harapannya dalam pelaksanaan vaksin ini adalah kita semakin kuat untuk menghadapi varian Omicron ini” ungkap Sidiq selaku koordinator pelaksanaan vaksin.

Intan salah satu mahasiswi Broadcasting Udinus yang mengikuti pemberian vaksin booster mengungkapkan bahwa ia tidak mengalami gejala setelah pemberian vaksin dilakukan.

“Harapan saya tahun ini bisa menjadi tahun terakhir pandemi, dan jika kedepannya Udinus melaksanakan vaksin lagi semoga lebih banyak pula yang mengikuti vaksin seperti ini” Ujar Intan.

Selama pelaksanaan vaksinasi selama 3 hari sejak tanggal 7-9 Februari 2022 ini, Sidiq menjelaskan bahwa Udinus menargetkan sekitar 600 peserta vaksinasi, dengan 200 peserta di hari pertama, 300 peserta di hari kedua, dan 100 peserta di hari terakhir.

Penulis: Riska Marcela

Editor : Vashti Bidadari

Sumber Foto: Dokumentasi Warta Dinus

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: