KEUNGGULAN KAMPUS SWASTA TERBAIK SE-JAWA TENGAH, UDINUS

KEUNGGULAN KAMPUS SWASTA TERBAIK SE-JAWA TENGAH, UDINUS

Indonesia punya banyak perguruan tinggi dengan kualitas baik yang tersebar di beberapa penjuru nusantara, salah satunya perguruan tinggi swasta yang berada di kota Semarang, Jawa Tengah ini. Universitas Dian Nuswantoro atau singkatnya UDINUS merupakan kampus swasta terbaik di Jawa Tengah versi pemeringkatan webometrics 2020 yang dikutip dari laman antaranews. Banyak orang mengakui bahwa Udinus merupakan kampus keren, kampus unggulan, dan kampus swasta yang berbasis teknologi dan kewirausahaan terbaik. Tak hanya itu udinus punya banyak alasan menarik yang perlu diketahui mengenai keunggulannya.

Kampus Swasta Akreditasi A Terbaik

Salah satu kampus yang memiliki 5 jurusan yang terakreditasi A secara cepat, dengan masa hitung kurang dari 5 Tahun. Jurusan terakreditasi oleh BAN-PT tersebut adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sastra Inggris, Akuntansi, dan Desain Komunikasi Visual (DKV). Tak hanya itu, fasilitas komputer dan lab yang dimiliki berstandar Internasional. Memiliki kecanggihan teknologi dengan diterapkan pada 15 kelas berisikan komputer dan monitor sebanyak 50 buah. Lab komputer ini terdiri dari beberapa bidang yaitu Hardware, Multimedia, Broadcast, Desktop, Web, Pemrograman, Database, dan Jaringan cukup banyak bukan. Lalu ada Lab Bahasa dan Lab Kesehatan yang kesemuanya memiliki standar internasional.

Lokasi Strategis, Tengah Kota, Primadona Semarang

Perlu diketahui bahwa lokasi kampus Udinus sangat strategis, karena berada di tengah-tengah kota Semarang. Berada dekat dengan Tugu Muda, lokasi wisata Lawang Sewu, berhadapan dengan Gedung Pemerintah Kota, serta dapat menjangkau beberapa mall besar dengan cepat tentunya hal ini memberikan nilai menarik dan unggul bagi Udinus sendiri.

Kampus Biru, Fasilitas Oke.

Warna biru sangat identik dengan Udinus, bahkan Gedung G dan Gedung H yang berada di kampus utama ini menjadi landmark kampus Udinus. Hal ini sepadan dengan arsitektur desain pada Gedung G dan H, yang bisa dibilang modern dan menyerupai desain bangunan hotel. Jika melihat kedalam, maka akan terlihat adanya eskalator yang berjajar didalam Gedung, tentunya ini memudahkan para staff, dosen dan mahasiswa udinus untuk mencapai setiap lantai yang ada. Selain itu Udinus juga memiliki Roof Garden dengan menyajikan pemandangan kota Semarang yang disinari matahari terang, tempat ini kerap kali ramai oleh mahasiswa untuk berkumpul selesai perkuliahan.

Udinus dan Channel TVKU

Berbicara mengenai channel televisi, Udinus juga memiliki channel televisi pribadi loh. Namanya TVKU (Televisi Kampus Udinus). Channel TV ini mengudara secara lokal di kota Semarang yang didirikan oleh kelompok mahasiswa udinus. Program acara yang ditayangkan sangat inovatif dan kreatif, dengan mahasiswa udinus sendiri sebagai pihak yang berperan dibalik layar televisi. Dengan adanya channel TVKU kini menjadi wadah kreatifitas mahasiswa untuk berinovasi dan menunjukkan keunggulan kepada dunia.

Bahkan kampus Udinus sudah banyak sekali menghasilkan mahasiswa/mahasiswi unggulan dengan lulusan terbaik. Banyak menorehkan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Melakukan pertukaran pelajar dengan beberapa negara di dunia, hebat sekali kan. Ini karena udinus merupakan kampus berbasis IT terbaik, terlengkap, dan terhebat, sehingga menghasilkan mahasiswa unggulan untuk berkomitmen mengembangkan dunia Pendidikan yang berkualitas.

Penulis : Tasya Vania

Sumber Gambar : dinus.ac.id

Editor : Anugrah Tri Ramadhan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: