UDINUS DUKUNG PROGRAM KMMI DENGAN 2 COURSE SEKALIGUS

UDINUS DUKUNG PROGRAM KMMI DENGAN 2 COURSE SEKALIGUS

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sambut Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) dengan menghadirkan dua (2) course sekaligus yang disediakan. Kedua program tersebut antara lain Service Excellent Coaching dan Sosial Network in R.

Program ini selain mendapatkan ilmu, sertifikat, juga mendapatkan uang saku. Di Udinus sendiri kegiatan tersebut diikuti oleh 800 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. Beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia yang terdaftar dalam KMMI di Udinus diantaranya Institut Teknologi Bogor (ITB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Bina Nusantara (Binus) dan 57 Perguruan Tinggi lainnya.

Program KMMI Udinus telah dimulai pada Senin, 26 Juli 2021. Kursus ini akan berlangsung kurang lebih selama 3 bulan hingga 17 September 2021 mendatang. Rektor Universitas Dian Nuswantoro Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti program KMMI sebaik mungkin dan ilmu yang dipelajari dapat menjadi bekal di masa depan. Prof Edi juga mengungkapkan program kegiatan KMMI dapat diambil oleh perguruan tinggi lain untuk menjadi realisasi program Merdeka Belajar.

Bahkan, Prof Edi berkata, “Saya akan melindungi semua peserta dan memberikan pelayanan terbaik untuk semua peserta,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana KMMI Udinus 2021, Dr. Nila Tristiani SE, MSI, CSRA juga mengungkapkan program kursus singkat yang diberikan ini bisa berguna bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha maupun yang ingin bekerja di perusahaan.

Tiap dua kursus KMMI tersebut dibagi menjadi 10 kelas dan melibatkan berbagai tim pengajar. Diantaranya dari Sedasa Academy dan Business Export and Development Organization (BEDO).

Kesan dari salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi yaitu Arrois Febrianto, “kesan saya mengikuti KMMI di bidang Social Networking in R adalah saya dapat mengetahui ilmu-ilmu tentang networking di media sosial, saya juga sangat senang karena mendapatkan teman baru dari universitas lain dan dapat mengerjakan tugas berkelompok dengan berdiskusi atau bertukar fikiran dengan mereka,” tuturnya.

Service Excellent Coaching sendiri mempelajari tentang bagaimana memberikan pelayanan prima berwirausaha dan bekerja di dalam suatu perusahaan dengan mikro ekpresi, coaching ,negoisasi hingga menghandle berbagai customer.

Adapun kursus dari Sosial Network in R akan mempelajari tentang mengoptimalkan atau memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan mampu menganalisis opini publik, mempelajari isu terkini hingga tren yang sedang terjadi.

Nantinya para mahsiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan 2 sertifikat, yaitu Sertifikat Kompetensi yang dapat di konversi ke mata kuliah dan Sertifikat Peserta Pelatihan dengan syarat minimal 75% kehadiran.

Penulis: Vina Agustina

Editor: Almira Felicia Anjar

Gambar: Youtube TVKU

Related Post

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

KPUR Gelar Debat Pemira 2024

Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni Debat Pemira. Kegiatan berlangsung pada…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: