DINACOM 2021 GALI POTENSI DAN KREATIVITAS UNIK DENGAN LOMBA APLIKASI

DINACOM 2021 GALI POTENSI DAN KREATIVITAS UNIK DENGAN LOMBA APLIKASI

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) menggelar ajang Dinacom 2021 untuk mencari development aplikasi terbaik. Selain itu, DNCC turut menggelar webinar dan sesi penjurian oleh dewan juri yang diadakan secara daring melalui Zoom pada Sabtu, (20/3).

Dengan dihadiri 2 pembicara, Roziq Bahtiar selaku founder Teacharea Indonesia, dan G Bimantoro selaku founder healthtech.id, webinar yang diikuti oleh para peserta lomba dan civitas akademika ini berlangsung meriah.

Dinacom yang merupakan ajang tahunan dari DNCC ini pun diikuti oleh berbagai kalangan dari umum, mahasiswa, hingga pelajar SMA/SMK. Rindra Yusianto selaku Kepala Biro Kemahasiswaan mengungkapkan rasa bangganya kepada peserta. “Biasanya presentasi diselenggarakan secara tatap muka dengan presentasi langsung, meski kini terhalang pandemi, saya salut dengan peserta yang tetap mempresentasikan karya terbaiknya,” ungkapnya.

Adapun penjurian dari ajang ini dilakukan dengan melakukan demo untuk mempresentasikan ide aplikasi di depan para juri. Salah satu tim yang berasal dari Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB), dengan karya aplikasi Growby, memperkenalkan aplikasi mereka yang bergerak di bidang makanan khusus untuk balita. “Semacam gofood tapi khusus pemesanan makanan balita,” ungkap Cindy, ketua tim dari IPB.

Aplikasi tersebut dibuat berdasarkan keresahan dari banyaknya balita yang gizinya tidak terpenuhi. Nantinya, aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu menawarkan produk makanan balita yang bisa memenuhi kebutuhan gizi anak. “Tentunya dengan harga yang terjangkau dan bisa digunakan dimanapun,” terang Cindy.

Di era digital seperti sekarang ini, inovasi pembuatan ide aplikasi merupakan hal yang sangat diperlukan untuk memberi kemudahan pada manusia, khususnya yang berbasis TI (Teknik Informatika). Dengan ajang Dinacom 2021 ini, diharapkan aplikasi yang dibuat dapat bermanfaat lebih. Karena nantinya, pemenang dari ajang ini akan mendapat hadiah jutaan rupiah, sehingga diharapkan aplikasi ini dapat dilakukan pengembangan dan keberlanjutan.

Penulis: Iva Rahma Nurfadilla

Editor: Almira Felicia

Gambar: Anugrah Tri Ramadhan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: