FIK TOREHKAN SEMANGAT UNTUK MAHASISWA BARU DI DINUS INSIDE 2020 DAY 2

FIK TOREHKAN SEMANGAT UNTUK MAHASISWA BARU DI DINUS INSIDE 2020 DAY 2

(22/09/20) – Setelah ramainya Dinus Inside Hari Pertama, pada hari kedua kali ini pun Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) ikut andil dalam memperkenalkan lebih jauh mengenai sistem perkuliahan serta keunggulan-keunggulan fakultas mereka.

Di awali dengan Yuga dan Fia selaku MC dengan pembawaan yang asik, acara kali ini dibuka dengan pengumuman pemenang twibbon dan TikTok terbaik dari mahasiswa baru fakultas tersebut. Dari twibbon ada tiga pemenang, Bintang Azzahra Yarash dari prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Rahardian Kristeniantoro dari prodi Teknik Informatika (TI) serta Ahmad Rafi Ramadhan yang terpilih sebagai pemenang twibbon terbaik dari penilaian oleh bagian kemahasiswaan. Sedangkan dari Challenge TikTok, ada dua pemenang, Dina Fitrianingrum dan Fahreza Yoga Kusuma yang keseluruhan dari hadiah pemenang challenge tersebut akan dikirim ke rumah masing-masing mahasiswa.

Tidak mengurangi esensi dari acara tahunan ini, perbedaan yang mencolok dengan Dinus Inside sebelumnya adalah acara tersebut dilakukan secara daring via Zoom dan Youtube. “Pembeda lain Dinus Inside FIK dengan fakultas lain adalah euforia mabanya. Walaupun terkendala “online” panitia DI FIK berusaha sebiasa mungkin untuk tetap menjaga euforia maba FIK sehingga betul betul dapat terasa.” Ucap Yusri Syauqil Islam selaku penanggung jawab acara Dinus Inside Fakultas Ilmu Komputer.

Jumlah maba tahun ini pun tidak berbeda jauh dari tahun lalu masih berada di kisaran 1700-1800 mahasiswa baru (maba) di FIK. Dimana masih sama seperti tahun – tahun sebelumnya, yaitu Bu Erika Devi Udayanti, S.Kom.M.Cs selaku Koordinator dari kemahasiswaan, Badan Ekseskutif Mahasiswa (BEM) FIK, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FIK dan Himpunan Mahasiswa (Hima) seluruh FIK juga menjadi bagian dari kepanitiaan.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan narasumber dari beberapa dosen mengenai sistem perkuliahan UDINUS, seperti Dr. Abdul Syukur, MM selaku Dekan FIK, Heru Agus Santoso ph. D selaku Wakil Dekan bidang Akademik & Kemahasiswaan, serta Affandy M.Kom Ph.D selaku Wakil Dekan bidang Sumber daya. Dimana membahas tentang Kartu Rencana Studi (KRS), Sistem kredit semester (SKS), serta tak lupa juga prestasi yang pernah diraih FIK baik dari mahasiswa maupun dosen untuk meningkat semangat, minat dan bakat mahasiswa baru dalam menempuh pendidikan kedepannya.

Banyak sekali mahasiswa baru (maba) yang ingin mengulik lebih dalam tentang FIK, tak terkecuali April, Maba Ilmu Komunikasi yang beruntung karena berkesempatan bertanya dan berbincang langsung dengan para narasumber dalam sebuah sesi tanya jawab. Kemudian acara ditutup dengan beatbox dan nyanyian oleh MC, acara tersebut terbilang sukses dan berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas teman-teman maba khususnya FIK yang sudah mengikuti dengan sangat baik walaupun dilakukan dengan cara virtual. Semoga kita tetap bisa mengambil makna-makna tertentu ketika teman-teman akan mulai berkuliah serta tidak membuat teman-teman kecewa merasa jenuh. Karena dengan seperti ini kita bisa menjadi lebih tertantang untuk lebih kreatif dan menggali potensi-potensi bermanfaat lainnya” kata Anggi Khoirunnisa selaku gubernur BEM FIK.

“Jadilah seorang mahasiswa yang kritis dan selalu mempertanyakan banyak hal. “Curiosity” adalah hal yang dapat membuat otak kita tetap terjaga dan kritis terhadap segala hal yang ada disekitar kita” sambung Yusri.

Penulis: Ade Purwaningsih

Editor: Almira Felicia Anjar

Gambar & Ilustrasi: Shaffira Rizky Aulia & Salsabilla Okta Putriani

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: