FIB UDINUS TUNJUKKAN GELORA PADA DINUS INSIDE VIRTUAL 2020

FIB UDINUS TUNJUKKAN GELORA PADA DINUS INSIDE VIRTUAL 2020

Guna sambut mahasiswa baru Tahun Ajaran 2020/2021, Universitas Dian Nuswantoro kembali selenggarakan rangkaian acara Dinus Inside pada 21,22,23 September 2020. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, rangkaian Dinus Inside 2020 dilaksanakan secara virtual.

Pada hari kedua, Selasa (22/02/2020) Fakultas Ilmu Budaya turut berpartisipasi, setidaknya diikuti oleh sekitar 250 mahasiswa baru. Rangkaian acara dibuka dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Raden Arief Nugroho, S.S., M.Hum, dilanjutkan oleh Wakil Dekan FIB, Achmad Basari, S.S, M.Pd. Sambutan juga dipaparkan oleh masing-masing Kepala Program Studi. Diantaranya yakni Dr. Drs. Jumanto, M.Pd, Kepala Program Studi Bahasa Inggris, And Bangkit Setiawan, M.A., Ph.D, Kepala Program Studi Sastra Jepang, dan Dr. Sunardi, M.Pd, Kepala Program Studi Pengelolaan Perhotelan.

Emilia Fortuna Indriani, mahasiswa baru Program Studi Sastra Jepang menuturkan, ia memperoleh sejumlah informasi dari rangkaian acara Dinus Inside 2020 yang dilaksanakan secara virtual, diantaranya; perkenalan & profil dosen yang mengajar, keunggulan program studi, paparan materi mengenai Sistem Kredit Semester, arahan untuk melakukan konseling kepada dosen, juga pesan & kesan untuk mahasiswa baru oleh alumni Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Dian Nuswantoro.

“Pada rangkaian Dinus Inside hari kedua, kami ada sesi pengenalan Dekan, Kaprodi, Staff, Dosen Pengajar, dan Perwalian. Hal ini penting bagi teman-teman mahasiswa baru karena amat dibutuhkan selama menjalankan perkuliahan hingga lulus” ucap Benny Prasetyo, Pembimbing Kelompok Fakultas Ilmu Budaya.

Harapannya Dinus Inside mampu menjadi masa orientasi bagi mahasiswa dengan mutu yang mumpuni dan menjadi contoh bagi Universitas lainnya dengan mengedepankan komunikasi dan juga rasa kepedulian.

Penulis: Rafi Syauqie Arjuna

Editor: Almira Felicia Anjar

Related Post

%d blogger menyukai ini: