PERAYAAN BERBEDA DI HARI OLAHRAGA NASIONAL 2020

PERAYAAN BERBEDA DI HARI OLAHRAGA NASIONAL 2020

Ada yang berbeda dengan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 dibanding tahun sebelumnya, yaitu perayaan di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda Indonesia.

Tak mau kehilangan momentum, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali telah merancang segala agenda untuk meramaikan Haornas 2020 dengan  mengangkat tema “Sport Science,Sport Tourism,dan Sport Industry” . Rangkaian agenda bertajuk Pra-Haornas telah dimulai sejak 1 Februari 2020 dengan adanya Kejuaraan E-sport Road to Menpora Cup.

Sejak awal pandemi Covid-19 segala agenda dihentikan untuk sementara dan dimulai kembali pada bulan Juli dengan menyesuaian sejumlah agenda yang dilakukan dengan cara virtual. Untuk menarik semangat jiwa anak muda, Kemenpora mengadakan agenda lomba ekstrem yang menarik diantaranya ; freestyle juggling, marathon 5km dan 10km, parkour, skateboard,dan tantangan bola basket.

Serta ada lomba yoga dan senam poco-poco yang  masing-masing komunitas berkesempatan mengirimkan video terbaiknya  kepada panitia. Seluruh pemenang lomba akan diumumkan pada puncak perayaan haornas 2020 yaitu pada hari ini (9/9).

Menurut Menpora, Perayaan Haornas 2020 masih dapat berjalan sebagaimana mestinya seperti tahun-tahun sebelumnya dengan segala penyesuaian di tengah pandemi, “meskipun kita tengah berada dikondisi pandemi seperti saat ini, kita harus tetap semangat ,optimis, dan berpikir positif dalam memahami kondisi yang ada dan tidak boleh menyerah”, ujar Zainudin Amali. Tak hanya itu tema yang diusung pun memiliki harapan untuk dapat meningkatan kebugaran masyarakat akan tercipta, prestasi olahraga juga akan meningkat dan kebangkitan ekonomi.

Untuk menambah kemeriahan agenda Haornas 2020 ini, Kemenpora mengadakan sejumlah webminar terkait dengan persiapan atlet nasional untuk menuju pesta olahraga level internasional,olahraga di tengah new normal,olahraga petualangan,dan sesi diskusi dengan para pelaku industri olahraga.

Penulis : Isabella Khusnul Primasari

Editor: Amrina Rosyada

Ilustrasi: reviewsteknologiku.tech

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: