KERJASAMA OYO DAN MANAHOT UDINUS SIAP MENCIPTAKAN LULUSAN YANG DAPAT MENGELOLA HOTEL SENDIRI

KERJASAMA OYO DAN MANAHOT UDINUS SIAP MENCIPTAKAN LULUSAN YANG DAPAT MENGELOLA HOTEL SENDIRI

Di era industri 4.0 mahasiswa dituntut untuk mengerjakan segala sesuatu secara digital dengan memanfaatkan teknologi modern. Demi mewujudkan hal tersebut, aplikasi OYO bekerja sama dengan Manajemen Perhotelan (Manahot) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan menandatangani MoU pada Jumat, 14 Januari 2020.

Manahot merupakan salah satu program studi (prodi) yang bergabung dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus. Kegiatan tersebut disaksikan oleh dosen FIB dan juga mahasiswa Manahot, yang dilaksanakan di Laboratorium Manahot gedung G lantai 4 Udinus.

Dari pihak Manahot diwakili oleh Dr. Raden Arief Nugroho Ss., M.Hum, selaku dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus. Sedangkan dari perusahaan OYO, diwakili oleh Cally Alexandra selaku Hub Head Central Java Region. Selain itu, OYO juga melakukan sosialisasi untuk mahasiswa manahot mengenai e-commerce di era digital ini.

Cally Alexandra mengungkapkan bahwa kerja sama OYO dengan Udinus dilakukan sesuai dengan visi mereka. Dimana OYO berharap dapat mendigitalisasi dan juga memberikan pendampingan seputar perhotelan di seluruh Indonesia. “Program yang dicanangkan oleh OYO berfokus pada properti seperti kontrakan, budget hotel atau hotel-hotel dibawah bintang 3. Sosialisasi diharapkan akan menjadi bekal bagi para lulusan manahot Udinus yang nantinya akan mengelola hotel mereka sendiri,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Dr. Raden Arief Nugroho selaku dekan FIB menyatakan rasa terima kasihnya.  Karena OYO menjadi salah satu platform perhotelan terkenal yang sudah bekerja sama dengan ribuan properti di Asia bahkan Eropa. “Dengan adanya kerjasama dengan perusahaan OYO, bahkan tempat-tempat atau hotel yang tidak banyak dikenal bisa terdeteksi. Selain itu, adanya standarisasi ini juga akan meningkatkan kualitas dari hotel tersebut. Sehingga nantinya mahasiswa manahot yang akan berlatih di beberapa hotel dapat mengikuti standarisasi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, sosialisasi untuk mahasiswa manahot diberikan oleh Iwan Sugiarto, selaku Area Sales Manager. Mahasiswa manahot Udinus akan diajarkan menggunakan aplikasi OYO, baik itu untuk menjalankan bisnis atau hanya menggunakan untuk memesan hotel. “Aplikasi ini akan membantu dan memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan hotel terbaik dengan harga yang terjangkau. Industri sekarang ini juga sudah ke arah digital, sehingga adanya e-commers ini cukup penting bagi mahasiswa manahot,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta dosen mahasiswa dan juga tamu disuguhkan dengan minuman dan makanan yang bisa dipesan sendiri. Prodi yang sudah terakreditasi B tersebut memiliki fasilitas lengkap di laboratoriumnya. Dari mulai simulasi dapur hingga kamar hotel, yang diperuntukan untuk mahasiswa manahot Udinus untuk mengembangkan kemampuannya.

Penulis & Foto : Haris Rizky Amanullah
Editor : Amrina Rosyada

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: