BUSINESS PLAN COMPETITION TUMBUHKAN JIWA ENTREPRENEUR DAN MELEK EKONOMI

BUSINESS PLAN COMPETITION TUMBUHKAN JIWA ENTREPRENEUR DAN MELEK EKONOMI

Semarang- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) mengadakan lomba Business Plan Competition yang diikuti oleh para pelajar SMA/SMK sederajat, Senin  (20/1/2020). Acara ini merupakan acara tahunan guna memeriahkan kegiatan Dinus Fest 2020.

Business Plan Competition mendatangkan juri dari dosen Akuntansi Udinus yaitu, Bambang Minarso, S.E., M.SI., Ak dan Hermawan Triono, S.E., M.SI., Ak. Kompetisi tersebut bertujuan untuk membangun semangat kompetisi yang positif  dalam dunia bisnis guna memberikan wadah di bidang ekonomi.

Yunia Fransisca Utami selaku ketua lomba memaparkan tema yang diusung dalam acara tersebut, “Kami mengambil tema membentuk karakter positif pada generasi millenial,” ungkapnya saat diwawancarai. Yunia juga menambahkan bahwa kompetisi ini diadakan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur selain itu para peserta diharapkan lebih melek ekonomi.

Acara tersebut dibagi menjadi empat tim, satu tim terdiri dari empat anggota. Setiap tim diharapkan membuat proposal bisnis dan powerpoint dari produk yang dibuat. Kemudian menjelaskan kepada juri mengenai aspek dari bisnis tersebut.

Adapun kriteria penilaiannya adalah latar belakang proposal, tujuan, deskripsi produk, perencanaan pemasaran bisnis, dan proyeksi keuangan. Lukisan Prof. Edi Nursasongko (Rektorat Udinus) dari limbah daun bawang menjadi pemenang sekaligus  penutup Business Plan Competition tahun ini.

“Semoga lomba ini dapat membuka pikiran kami tentang dunia bisnis sehingga akan dapat bermanfaat untuk ke depannya,” ujar salah satu peserta lomba tersebut.

Penulis : Indah Suryaningsih

Editor : Mila Elmeida

Fotografer : Dokumentasi Pribadi

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: