DPW#5 AJAK PESERTA SUPAYA LEBIH PEKA TERHADAP SEKITAR

DPW#5 AJAK PESERTA SUPAYA LEBIH PEKA TERHADAP SEKITAR

Lebih dari 80 peserta dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkat SMA hingga mahasiswa berlomba menampilkan foto terbaik mereka. Dalam ajang tahunan bernama ‘Dinus Photowalk’ yang merupakan serangkaian acara Dinusfest yang dilaksanakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang berlangsung selama tiga hari, 21 – 23 Januari 2020.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama lima tahun tersebut merupakan agenda tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Kampus Udinus ‘Wartadinus’. Tahun ini, tema yang diusung yaitu ‘Picture About Social Life’. Dimana para peserta berlomba untuk mencari kegiatan sosial yang ada di lingkungan Dinusfest.

Muhammad Hanif Rosyadi selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa tema tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini tema tidak hanya fokus pada perlombaan yang ada di Dinusfest. Tapi lebih berfokus pada kegiatan sosialnya, dengan begitu peserta diharapkan lebih peka terhadap kehidupan sosial di sekitar mereka,” ujarnya.

Foto yang sudah diambil oleh peserta nantinya akan dipamerkan pada hari ke dua dinus photowalk. Ada 40 foto terbaik yang akan dipamerkan setelah melalui tahap penyeleksian oleh panitia dinus photowalk. Nantinya, foto akan di nilai oleh tiga juri yang sudah ahli dibidang fotografi, yaitu Soetomo, S.Sos, M.I.Kom selaku dosen sekaligus fotografer profesional, kemudian Aji Setiawan selaku jurnalis foto dari Antara serta Swita Amallia Hapsari selaku pembina UKM Wartadinus.

“Untuk hari kedua bakal ada pameran yang bisa dilihat oleh seluruh peserta dinusfest. Di pameran itu juga nanti bakal ada juri yang menilai foto peserta dan menentukan pemenang lomba dinus photowalk,” tegas Hanif.

Tidak hanya itu, Anugrah Tri Ramadhan selaku panitia koordinasi sponsorsip menyampaikan bahwa di hari ketiga dinus photowalk nanti akan diselenggarakan workshop, yakni tanggal 23 Januari 2020. Workshop ngobrol photography yang memiliki akronim ‘NgoPho?’ merupakan hasil kerja sama antara wartadinus dengan National Geopgraphic Indonesia.


Workshop yang akan diadakan di Gallery gedung H lantai 1 Udinus tersebut, akan mendatangkan pemateri Ricky Martin yang merupakan Fotografer NatGeoIndonesia sekaligus founder @fotografermuslim. “Nanti di hari ketiga bakal ada workshop fotografi yang merupakan acara baru dari dinus photowalk. Jadi kami tidak hanya menyalurkan bakat peserta dengan mengikuti lomba foto, tapi juga memberikan mereka materi seputar fotografi tersebut,” tutup Anugrah.

Penulis: Haris Rizky Amanullah
Editor: Amrina Rosyada

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: