DINUSFEST 2020 CHESS COMPETITION, PAKET LENGKAP YANG WAJIB DIMANFAATKAN

DINUSFEST 2020 CHESS COMPETITION, PAKET LENGKAP YANG WAJIB DIMANFAATKAN

Komunitas Catur Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) adakan Chess Competition yang merupakan serangkaian acara DinusFest yang telah menjadi agenda tahunan.  Lomba catur yang berkategori catur cepat dan catur kilat ini menggunakan sistem Swiss Manager, yaitu jumlah babak menyesuaikan dengan jumlah peserta.

Lomba catur tersebut bertempat di gedung perpustakaan UDINUS pada Senin, 20 Januari 2020. Gilang Novriatama selaku ketua pelaksana DinusFest Chess Competition menjelaskan, bahwa lomba catur ini terdiri dari 5 babak, menyesuaikan dengan 25 peserta yang hadir di lokasi lomba. Adapun masing-masing babak memiliki estimasi waktu sebanyak 20+5 yang berarti 20 menit pertandingan serta 5 detik tambahan waktu.

Menurut Gilang, tujuan utama diadakannya lomba adalah untuk membantu mempromosikan kampus, selain itu adalah untuk memberikan kesempatan kepada peserta agar dapat memperkaya wawasan. “Kami berharap anak-anak SMA bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah wawasan, menambah ilmu, dan memanfaatkan apa yang kami laksanakan di sini,” ujarnya.

Dilansir dari laman resmi DinusFest, dinusfest merupakan rangkaian lomba antar SMA sederajat dan mahasiswa. Selain itu ada berbagai macam Expo makanan yang ikut meriahkan acara dinusfest. Selain lomba catur, DinusFest 2020 juga mengadakan berbagai macam lomba yang tidak kalah seru serta menarik. Diantaranya adalah; Dinus Photowalk #5, Band Competition, ESports, Commdise, dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, satu di antara peserta Chess Competition, Yoga mengungkapkan bahwa panitia DinusFest Chess Competition memberikan pelayanan yang baik. Bahkan panitia tidak sungkan untuk sekedar mencoba bermain bersama dengan peserta yang sedang menunggu. “Acaranya seru sih, panitianya baik, dari kemarin juga main bareng. Kalau lain kali komunitas catur Udinus mengadakan lomba, saya bakal ikut lagi karena wawasan dan relasi yang didapat akan bermanfaat,” unkapnya.

Dinusfest tahun ini peserta tidak hanya terbatas di kalangan pelajar saja, tetapi mahasiswa dari seluruh Indonesia juga diberikan kesempatan untuk turut andil dalam kemeriahan festival tersebut.

Penulis : Lydia Desi Christina Wati
Editor : Haris Rizky Amanullah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: