DESTINASI WISATA DI PAMERAN MATURE

DESTINASI WISATA DI PAMERAN MATURE

Mahasiswa Prodgi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan sebuah pameran kearifan lokal Semarang dengan mengangkat tema MATURE. Pameran tersebut dilaksanakan pada jumat (20/12) 2019 di Gedung H lantai 3 Udinus yang lalu.

Terdapat empat tim kelompok dengan empat kategori yang dipamerkan yaitu wisata, transportasi, kuliner, dan budaya. Tiap kelompok memamerkan keunikannya masing-masing. Salah satunya yaitu kelompok Wisata yang mengangkat Goa Kreo sebagai tema pameran.

Goa kreo sendiri merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang cukup terkenal, lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota, harga tiket yang murah, lokasi goa yang berada di tengah-tengah waduk jatibarang, serta dapat melihat sekumpulan monyet liar. Tak hanya itu pengunjung juga dapat menyewa perahu boot untuk berkeliling bendungan, serta dapat berfoto di “negri di atas awan”.

Kelompok wisata ingin merekomendasikan tempat wisata untuk mahasiswa yang sedang ingin berlibur atau yang sudah merencanakan liburan tapi masih bingung untuk pergi kemana, sehingga kelompok wisata merekomendasikan goa kreo sebagai salah satu tujuan wisata akhir tahun dengan memberikan gambaran bagaimana suasana di goa kreo, melalui pameran foto. Para pengunjung dapat melihat foto suasana di sekitar goa kreo, monyet, jembatan, dan juga goa kreo sendiri.

Krisna Deva selaku ketua tim kelompok wisata barharap dengan adanya pameran ini pengunjung dapat melihat bagaimana ke indahan, dan keseruan di goa kreo.

“tim kami sangat merekomdasikan wisata ke goa kreo untuk para mahasiswa selain lokasinya yang tidak jauh dari udinus, harga tiketnya juga terjangkau, pemandangannya bagus, ada banyak monyet dan tentunya instagrameble untuk yang suka berfoto,” harapnya.

Sahara salah satu mahasiswa asli pemalang sangat senang ketika dia mendapatkan rekomendasi tempat wisata untuk liburanya di akhir tahun. “ saya senang sekali akhirnya dapat tempat untuk berlibur, sepertinya seru berlibur ke goa kreo,” ujarnya.

Penulis: Amrina Rosyada
Editor: Amrina Rosyada
Foto: Dok. Kelompok Wisata Mature

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: