BEKERJASAMA DENGAN PBVSI, VOLLEYBALL COMPETITION IKUT MERIAHKAN DINUS FEST 2020

BEKERJASAMA DENGAN PBVSI, VOLLEYBALL COMPETITION IKUT MERIAHKAN DINUS FEST 2020

Semarang- UKM Bola Voli Udinus (Universitas Dian Nuswantoro) menyelenggarakan Volleyball Competition yang ke-4 dengan diikuti oleh para pelajar se-Jawa Tengah & DIY. Kompetisi ini diadakan guna memeriahkan acara tahunan Udinus yaitu Dinus Fest 2020. (20/1/2020)
Volleyball Competition diadakan di Udinus Sport Center dengan bekerjasama dengan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) serta mendatangkan wasit dan juri dari tingkat daerah maupun nasional. Acara ini berlangsung sejak kemarin (19/1/2020) dengan dikelompokkan menjadi beberapa tim, yaitu tim putra dan putri.

Widayu Muncar Anindyaningtyas selaku ketua penyelenggara acara tersebut memaparkan sistem yang diberlakukan dalam perlombaan tersebut, “Awalnya kita menggunakan sistem gugur dengan target 32 tim, tetapi berhubung hanya ada 19 tim, maka kami ubah menjadi grub. dari 19 tim tersebut ada 15 tim putr dan 4 tim putri.” ujar Widayu saat diwawancarai tentang sistemasi perlombaan.

Sementara itu, salah satu peserta yang berasal dari Sma 2 Ksatrian memberikan kesan yang baik atas penyelenggaraan kompetisi tersebut, “Perlombaannya bagus dan timnya juga menarik. Semoga saya bisa mengikuti lomba ini lagi tahun depan dan dapat memenangkannya,” ucap Nando.

Kompetisi Bola Voli ini menumbuhkan semangat baru bagi Nando sebagai peserta pemula, “Kalah menang itu udah biasa, yang penting kita semua mendapatkan pengalaman sebagai pemula di dunia perlombaan Voli.”. Tim dari SMA 2 Ksatrian juga mengatakan bahwa tim mereka kalah karena kurangnnya koordinasi dan latihan sehingga mereka mengharapkan supaya tahun depan dapat mengikuti lomba lagi dan memenangkannya.
“Antusiasme peserta sangat tinggi dengan adanya Tim yang selalu mengikuti lomba ini setiap tahunnya, yaitu dari Bantul dan Wonogiri, mereka pasti ikut lomba ini.” tutup Widayu.

Penulis : Salsabila Octa P

Fotografer : Mahatma Yudha P

Editor : Indah Suryaningsih

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: