DINUSFEST 2020 DIIKUTI OLEH RIBUAN PESERTA, DARI MURID SMA HINGGA MAHASISWA

DINUSFEST 2020 DIIKUTI OLEH RIBUAN PESERTA, DARI MURID SMA HINGGA MAHASISWA

Dinus Fest 2020 agenda festival tahunan yang diadakan Universitas Dian Nuswantoro hari ini (21/1) resmi dibuka. Rangkaian acara DinusFest berlangsung dari tanggal 18-26 Januari 2020. Acara dibuka oleh Supriyadi selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer dengan pemukulan gong.

Dinus Fest tahun ini mengusung tema “together we achieve and the extradionary” .Tujuan diadakanya acara ini sebagai open house Udinus yang telah terakreditasi A serta memberikan ruang kepada siswa SMA/SMK untuk mengembangkan bakat dan menciptakan generasi yang berjiwa usaha tinggi.

Sebagai pembuka acara ditampilkan penampilan bakat dari mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro dari Gita Dian Busway,E-gamelanku,dan Dance From Udinus.Acara kemudian dilanjutkan oleh sammbutan oleh Supriyadi.Dalam sambutanya menurutmya “tak hanya otak kanan yang diasah namun otak kiri pun juga diasah agar mutu keseimbangannya rata. Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik maka dari itu mengasah otak kanan saja itu memicu tidak baik”

Acara ini terdiri dari 29 mata lomba yang diikuti oleh 3987 peserta dati tingkat SMA/SMK maupun mahasiswa.Menariknya lagi peserta berasal dari berbagai provinsi dari Banten hingga Bali. Habib, selaku pendamping peserta lomba Band yang diadakan UKM musik yang berasal dari Slawi,Tegal mengaku tertarik mengikuti acara Dunia Fest ini karena diadakan dari tingkat jawa tengah hingga nasional yang tentu dapat lebih mengasah skill para siswa.

Apresiasi yang diberikan kepada para juara berupa voucher pendidikan hingga 7.500.000 untuk juara pertama sebagai bentuk pihak Universitas Dian Nuswantoro yang peduli terhadap pendidikan generasi milenial.

Penulis : Rori Nahla
Editor : Isabella Khusnul primasari

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: