KREATIVITAS DOSEN DAPAT KEMBANGKAN IDE MAHASIWANYA

KREATIVITAS DOSEN DAPAT KEMBANGKAN IDE MAHASIWANYA

UDINUS goes to PIMNAS 2020 yang diselenggarakan di ruang auditorium H7 gedung H lantai 7 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berlangsung dengan tertib dan lancar. Acara tersebut dihadiri oleh para dosen dan staff Udinus, juga perwakilan dari masing-masing Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Udinus Semarang.

Tak hanya membahas mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), tetapi juga menekankan kepada para dosen, apakah seluruh dosen mengetahui dan memahami PKM itu sendiri juga pentingnya program ini bagi mahasiswa dalam mengembangkan ide dan gagasannya untuk siap bersaing dalam skala nasional.

Dosen yang memberikan bimbingan bagi para mahasiswanya dalam program ini diharapkan dapat semaksimal mungkin, karena pada dasarnya mahasiswa belum cukup memiliki pengalaman yang luas. Maka dari itu, peran dosen pembimbing amat penting bagi para mahasiswa yang mengikuti program tersebut.

Selaku kepala Biro Kemahasiswaan, Rindra Yusianto S.Kom, MT menuturkan bahwa kegiatan tersebu untuk membangun Kebhinneka Tunggal Ika-an intelektual di kalangan mahasiswa. “Dosen nantinya dapat membentuk karakter mahasiswa sebagaimana yang taat pada aturan dan tahu akan aturan, objektif dan koorperatif, serta kreatif dan juga inovatif,” tuturnya.

Sementara itu, Tobacco Free Community (TFC) sedang melakukan PKM-M yang merupakan pengabdian masyarakat. “Dalam PKM yang kami buat mengangkat tema tentang bahaya tembakau. Pembuatan PKM biasanya berisi anggota 4 sampai 6 orang tiap masing-masing kelompok,” ucap Nis Syifa’ur Rahma perwakilan dari TFC.

Penulis dan Fotografer : Rafi Syauqie Arjuna
Editor : Haris Rizky

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: