DKV MENGADAKAN KULIAH UMUM UNTUK KENALKAN DUNIA INDUSTRI

DKV MENGADAKAN KULIAH UMUM UNTUK KENALKAN DUNIA INDUSTRI

Kamis (12/12/2019) Koordinator mata kuliah manajemen desain, Progam Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV), mengadakan kuliah umum berjudul “Peran Manajemen Desain di Dunia Industri”. Tujuan diadakannya acara tersebut untuk meningkatkan suasana akademik di prodi DKV.

Diselenggarakan di ruang Auditorium H.7 UDINUS, acara itu dihadiri oleh 6 kelas, terdiri dari mahasiswa DKV semester 7 dan semester 5. Kuliah umum dimulai pukul 13:00 WIB dan dibuka dengan sambutan Khamadi M. Ds selaku perwakilan coordinator mata kuliah manajemen desain.

Pada acara tersebut, DKV mengundang Founder & Creative Director of Kosakata Visual yang juga lulusan DKV UDINUS tahun 2018 yang bernama Reynaldi Sinarta. Dalam acara itu pembicara menyampaikan perjalanan beliau dari saat kuliah hingga kini menjadi seorang Founder Kosakata Visual dan memberitahu tentang Kosakata Visual. Beliau memulai karirnya dari 0 dan ia sempat memasuki masa – masa dibawah.

Sejak 2011 beliau sudah mulai kerja karena keadaan ekonomi untuk menambah penghasilan. “Mulai kuliah sejak 2012 dan 2015 sudah memiliki Kosakata Visual yang artinya selama kuliah sudah kerja” ujarnya.

Selain itu, Reynaldi juga sempat membuat Blitz Slap Photobooth, ia mengungkapkan hal itu tidak sengaja dan terjadi di tahun 2015. Saat itu ia mendapatkan project yang awalnya tidak sengaja dan dipaksa menjadi desainer karena butuh penghasilan. Banyak respon yang suka dengan desainnya. Ia sudah sempat bekerja untuk Nestcology, Seven Bistro, Antarakata, Aice, dan Tigo. Uniknya beliau tidak mempunyai kantor untuk bekerja namun ia mengerjakan di antarakata, nestcology berulang kali. Tahun 2018 di hari beliau wisuda adalah hari peletakan kantor kerja beliau yang dibilang small office dan di tahun itu juga sudah mulai bertambah klien, hingga 2019 Kosakata Visual sudah berkembang, ”Di tahun 2020 akan pindah kantor baru yang berada di daerah Suparman yang berada di pinggir jalan raya” ungkap Reynaldi.

Reynaldi Sinatra selaku pembicara juga memberikan tips dan berpesan bahwa untuk melakukan suatu usaha harus berani untuk menerima tantangan, jangan pernah bekerja hanya untuk uang tetapi pengalaman adalah hal yang terpenting, bekerjasama dan menambah banyak relasi juga sama pentingnya.

Penulis: Andreas Gama
Editor: Safira Nur Ujiningtyas

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: