VIA VALLEN HIDUPKAN KEMBALI DUNIA PERDANGDUTAN

VIA VALLEN HIDUPKAN KEMBALI DUNIA PERDANGDUTAN

Siapa yang tidak kenal Via Vallen? penyanyi yang terkenal lewat lagu “sayang” ini sekarang menjadi idola di dunia perdangdutan tanah air. Via Vallen bahkan dikenal tidak hanya karena parasnya yang cantik. Namun, kemampuan bernyayi Via Vallen lah yang menjadikannya idola banyak orang. Bahkan industri perdangdutan yang semula redup, kini kembali popular oleh Via Vallen terutama di kalangan millennial.

Berkat lagu “sayang” tersebut membuat nama via pernah dinobatkan sebagai salah satu nama paling banyak dicari google Indonesia. Videonya sendiri telah ditonton lebih dari 148 juta kali sejak diluncurkan februari 2017 dan menjadi penyanyi dangdut tiga besar terpopuler saat ini, seperti yang dikutip dari suryamalang.com

Tak hanya sampai disitu via juga pernah dipercayai untuk mengisi soundtrack Asian Game 2018 kemarin. Via vallen sendiri memiliki gaya bermusik yang berbeda dengan penyanyi dangdut lainya, via tak hanya menguasai satu gendre musik saja tapi juga aliran gendre musik lainya. Kemampuan menyanyi via tidak perlu diragukan lagi, suaranya yang indah serta keahlianya untuk mengcover berbagai lagu. Salah satu lagu yang pernah dicover adalah despacito dengan tetap diiringi irama dangdut koplo khasnya menjadi viral di youtube.

Berkat kepopulerannya membuat banyak anak millenial mulai menyukai lagu dangdung lagi dan banyak yang mencoba untuk ikut mengcover lagu ala via vallen, di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Music yang sangat terkenal dengan kegiatan musik nya. Ukm musik juga mengadakan pelatihan instrument musik seperti vocal, drum, gitar, keyboard, dan bass, yang di adakan dua kali pertemuan saja, dikutip dari akun official UKM musik Udinus.

Penulis : Amrina Roysada

Editor : Haris Rizky

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: