KUNJUNGAN SMK SULTAN FATTAH SEBAGAI BENTUK PENGENALAN PROGRAM STUDI ANIMASI

KUNJUNGAN SMK SULTAN FATTAH SEBAGAI BENTUK PENGENALAN PROGRAM STUDI ANIMASI

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Sultan Fatah Salatiga mengadakan kunjungan ke Program Studi Animasi Universitas Dian Nuswantoro ( Udinus ). Kunjungan itu bertempat di gedung H Udinus pada Senin(11/11/2019).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala program studi animasi, Dr.Khafiizh Hastuti,S.Kom,M.Kom sekaligus menjadi pembicara dalam inti acara kunjungan. Dalam sambutanya ia mengatakan “ Animasi sangat berkaitan dengan ekonomi kreatif yang sedang digalakkan oleh pemerintahan Joko Widodo. Dimana ini adalah era bagi para golden age untuk menuangkan berbagai ide serta gagasan sebagai kekuatan untuk Indonesia di masa depan “.

Kegiatan ini diikuti oleh 36 siswa dari SMK Sultan Fattah yang berasal dari jurusan Multimedia dan Tata Busana serta empat guru pendamping. “Tujuan dari kunjungan tersebut adalah mengenalkan animasi 2D dan 3D yang diajarkan pada kurikulum 2013 agar para siswa mendapatkan gambaran tentang bagaimana mekanisme pembuatan animasi. Meski Program Studi Animasi di Universitas Dian Nuswantoro terbilang masih baru tetapi telah memiliki banyak prestasi di berbagai kejuaraan.”, tutur penanggung jawab acara.

Dalam penjelasanya, Kaprodi Animasi memberi banyak gambaran mengenai prospek lapangan kerja bidang animasi. Dalam era modern ini animasi begitu diminati dan dicari oleh para industri perfilman yang sedang gencar digandrungi berbagai negara. Animasi sendiri bisa menjadi salah satu prospek yang menjajikan karena dalam satu produksinya dibutuhkan hingga kurang lebih 50 animator.

Guru pendamping dari SMK Sultan Fattah sendiri berharap kedepannya siswa siswinya akan lebih tertarik dan memiliki wawasan yang luas mengenai Animasi 2D dan 3D. Selain itu, diharapkan kelak para siswa dapat melanjutkan study mereka ke Universitas Dian Nuswantoro agar minat serta bakat mereka dapat terasah dengan baik.

Penulis : Nabila Cahya dan Isabela
Fotografer : Khoirolloh Irsyandy
Editor : Mila Elmeida

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: