ANTUSIASME PESERTA MENGIKUTI SELEKSI BEASISWA PPA PPTI BCA 2019 DI UDINUS

ANTUSIASME PESERTA MENGIKUTI SELEKSI BEASISWA PPA PPTI BCA 2019 DI UDINUS

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menjadi tempat berlangsungnya Beasiswa Program Pendidikan Akuntansi (PPA) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI), yang merupakan program Corporate Social Responsibility ditujukan bagi lulusan SMA sederajat, program ini lebih mengutamakan bagi lulusan yang mengalami kendala finansial.

Beasiswa ini merupakan program non-gelar dalam bidang akuntansi dan teknik informatika, dimana para peserta program tidak dipungut biaya sepeser pun. Bahkan peserta akan mendapatkan uang saku, buku-buku pelajaran, dan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Acara tersebut memiliki 6 tahap seleksi untuk mendapatkan beasiswa, yaitu seleksi administrasi, tes online, psikotes, interview 1, interview 2, dan tes kesehatan. Pada Rabu (06/11) 2019 bertempat di Aula gedung E lantai 3 Udinus, telah berlangsung salah satu tahapan tes psikotes PPA PPTI yang diadakan oleh Bank Central Asia (BCA). Kegiatan yang dimulai pukul 08.00-17.00 WIB, diikuti oleh sekitar seratus orang pelajar SMA/sederajat yang memilih tempat tes di Semarang dan telah lolos seleksi tahap 1 dan 2.

Program ini berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Proses belajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas, peserta juga berkesempatan magang di unit kerja kantor pusat BCA. Setelah menyelesaikan program, BCA juga akan memberikan penawaran pada mereka untuk bekerja sebagai karyawan apabila perusahaan membutuhkan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta yang diundang oleh tim BCA”, ujar Amanda, selaku petugas pembantu seleksi PPA PPTI.

Nisa sebagai salah satu peserta merasa tegang ketika mengikuti ujian psikotes dikarenakan ia harus mengerjakan banyak soal dalam waktu yang menurutnya terbatas. Ia berharap dapat lolos sampai ke tahap akhir agar mendapatkan study free di Bogor. “Tahapan tes selanjutnya akan diinformasikan oleh tim BCA”, tambah Nisa.

Penulis : Siti Munawaroh & Rafi Shauqie A
Editor : Amrina Rosyada

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: