ANGKAT KONSEP TERUNGKU, MAHASISWA DKV UDINUS GELAR PAMERAN TUGAS AKHIR

ANGKAT KONSEP TERUNGKU, MAHASISWA DKV UDINUS GELAR PAMERAN TUGAS AKHIR

Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (udinus) menyelenggarakan Pameran Tugas Akhir Mahasiswa (TA)  di Galeri Gedung H dengan mengambil tema Terungku sebagai konsep pamerannya.

Pameran diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal (4-5/11) 2019 yang dibuka mulai pukul 08:00-16:00 WIB dan berlangsung lancar tanpa hambatan. Terungku sendiri mempunyai arti lain yaitu bui atau bisa diartikan sebagai ungkapan perasaan para mahasiswa yang telah berjuang sampai akhir di masa perkuliahan.  Konsep dipilih melalui voting dari beberapa peserta yang mengikuti pameran. Dalam pameran tersebut menampilkan 30 lebih karya dari 27 peserta dengan berbagai macam media yang digunakan peserta sesuai dengan penelitiannya.

“Dari penelitian kami, misalkan ambil media utama apa? Katakanlah media sosial ya berarti menggunakan IG juga FB dan lainya. Media pendukungnya pasti poster, banner atau mungkin mau dari pembuatan video juga bisa.” Kata Diqiah Fathurrahman Hasri selaku ketua pelaksana pameran tugas akhir tahun ini.

Dalam pameran tugas akhir ini, terdapat salah satu peserta yang mengangkat isu media sosial yang banyak mengandung unsur hoax dan isu tersebut di tuangkan ke dalam sebuah game yang bernama Balada Hoax dengan tujuan memberikan edukasi serta hiburan kepada masyarakat. Ia menuturkan bahwa melalui game ini, masyarakat bisa memilah mana informasi yang benar dan mana informasi yang tidak benar, istilahnya saring sebelum sharing.

“Gara-gara sebelum pemilihan presiden itu kan banyak kasus-kasus penyebaran hoax di sosmed, jadi saya ngangkat tema itu,” kata Aditya Prayoga, peserta pameran tugas akhir.

Penulis : Indah Suryaningsih
Fotografer : Feri Aji Triswanto
Editor : Amrina Rosyada

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: