SUARA MERDEKA AJAK UDINUS BERDISKUSI SAMBIL NGOPI BARENG

SUARA MERDEKA AJAK UDINUS BERDISKUSI SAMBIL NGOPI BARENG

Minat membaca koran pada khalayak muda sudah mulai menurun, bahkan sudah sangat jarang. Demi menanggulangi hal tersebut Suara Merdeka menggelar talkshow bertajuk Ngopi Bareng Suara Merdeka putaran ke-7 yang berlokasi di Gallery Gedung H Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Rabu (16/10).

Talkshow tersebut merupakan yang ke-7 dan dihadiri oleh mahasiswa Udinus dan khalayak umum. Dengan menggandeng beberapa narasumber diantaranya, Ibnu Aditya dari Polrestabes Semarang, Rahmulyo Wibowo anggota DPRD Kota Semarang, dan Komunitas MIK Semar. Acara yang mengangkat tema tentang “Solusi Mengatasi Maraknya Begal dan Kejahatan di Semarang” yang juga menjadi pokok bahasan dalam talkshow tersebut.

Menurut Ibnu Aditya Kejahatan di Semarang ini sebenarnya dapat diatasi dengan penempatan CCTV di tiap titik jalanan agar jika terjadi pencopetan atau pembegalan pelaku dapat diidentifikasi melalui kamera yang dipasang di sepanjang sudut jalan ungkapnya.

Tema tersebut diangkat dari keresahan masyarakat karena maraknya begal dan pencopetan yang terjadi di Semarang. Pihak kepolisian banyak mendapat laporan kejahatan di jalanan dari masyarakat.

Selain itu, tujuan diadakannya talkshow tersebut supaya narasumber dan juga mahasiswa Udinus dapat bertukar pikiran melalui diskusi yang dibalut santai dengan ngopi bareng. “Acara ini bukan hanya sekadar membaca koran yang identik dengan ngopi di pagi hari, tapi juga menyisipkan konten-konten yang disesuaikan dengan narasumber yang ada,” ujar Agung Mumpuni selaku dosen Ilmu Komunikasi (Ilkom) dan penyelenggara dari Suara Merdeka.

Tidak hanya berbincang bersama, talkshow tersebut dilengkapi dengan minum kopi yang disediakan oleh fotokopi.id dan juga cek kesehatan gratis dari Prodia. Fasilitas ini bertujuan supaya audiens tidak hanya berbincangbincang tetapi juga bisa mendapat manfaat lain,” imbuh Agung.

Harapannya selain menarik minat membaca talkshow tersebut juga dapat memperkenalkan brand dari Suara Merdeka supaya tetap eksis menggelar acara.

Penulis : Almira Felicia Anjar

Fotografer : Putri Riskyana

Editor : Haris Rizky A

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: