GELAR LDK TAHUNAN, UKM BASKET AJAK PESERTA TERUS BERPRESTASI

GELAR LDK TAHUNAN, UKM BASKET AJAK PESERTA TERUS BERPRESTASI

UKM Basket Udinus laksanakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) sebagai dasar kepelatihan kepemimpinan untuk para calon anggota tim basket Udinus. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kali Pasang, Desa Batur, Getasan, Kabupaten Semarang selama tiga hari. Pada tanggal 11 – 13 Oktober 2019. Dengan jumlah peserta sebesar 70 orang.

Latihan dasar ini merupakan salah satu kegaitan tahunan milik UKM basket, sebagai cara pembentukan karakter calon tim basket UDINUS. Tentunya, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai cara untuk melatih para calon anggota menjadi seorang pemimpin yang memiliki jiwa kuat dalam menghadapi segala tekanan yang ada. Sehingga, hasil akhir dari kegiatan ini para peserta mampu berimbang antara organisasi dan prestasi.

Kegiatan ini diawali pembukaan oleh Ibu Kusni, selaku WR III. Dengan simbolisasi, pemotongan balon yang dilakukan di lapangan basket UDINUS. Beliau berharap calon anggota UKM mampu mengembangkan bakat dan prestasi untuk Udinus dengan segala fasilitas yang sudah ada. “Saya minta, agar tim basket mampu memanfaatkan fasilitas yang ada. Karena, Dinus Sport Center sedang dalam proses pembangunan. Tetap semangat berlatih, dan juga tetap bersemangat dalam memberi prestasi baru untuk UDINUS” tutur beliau.

Latihan Kepemimpinan ini juga disambut baik oleh peserta, mereka merasa senang dalam mengikuti serangkain acara “Kegiatan ini benar – benar mengasyikan sekali. Karena, disini kita diajak main games yang tentunya bisa melatih kemampuan kita dalam kerjasama, saling peduli, percaya satu sama lain, dan juga kompak dalam satu tim” tutur Kumala Putri.

Tak hanya mengasah kemampuan kepemimpianan saja. Kegiatan LDK ini juga memberikan materi mengenai sejarah basket dan pengenalan struktur keanggotaan dari UKM basket, dengan pembicara Bapak Juliant Lucas. Serta, materi Public Speaking yang disampaikan oleh Lady Dhita dan Vivi Melinda.

Penulis : Hanifatul Hashinah Hanan

Editor : Lily Tania I

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: