TANAMKAN KESADARAN BERINVESTASI DALAM SEMINAR NASIONAL PASAR MODAL 2019

TANAMKAN KESADARAN BERINVESTASI DALAM SEMINAR NASIONAL PASAR MODAL 2019

Gedung E Lantai 3, Universitas Dian Nuswantoro Semarang – Sebanyak 370 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi Universitas Dian Nuswantoro, beserta mahasiswa dari berbagai kampus di kota Semarang dan sekitarnya, terlihat memadati aula Gedung E dalam acara Seminar Nasional Pasar Modal 2019 yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UDINUS.

Seminar yang bertemakan Much Better for Investment (MUBES) ini, menghadirkan 3 pembicara pasar saham yang kompeten di bidangnya. Ialah, Ellen May selaku Trader, Investor serta Founder of Ellen May Institute; Akhmad Nurayanto selaku Trainer KP BEI Jawa Tengah I; Hendry Wijaya selaku Strategic Partnership Advisor of KRESNA Securuties Jakarta.

Acara yang di pimpin oleh moderator Vinko Satrio Pekerti S.E, M.BA selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro ini, juga dimeriahkan oleh penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Udinus serta Dance From Udinus (DFU). Pada pertengahan sesi pembicara, Hendry Wijaya membawakan sebuah materi menarik mengenai tips untuk menjadi kaya. Di antaranya adalah menjadi pengusaha, menikah dengan orang kaya, serta berinvestasi. Hendy Wijaya juga menjelaskan mengenai kondisi saham di berbagai Perusahaan di Indonesia, bagaimana cara menanam saham, serta di sesi terakhir ia juga mengajak para mahasiswa untuk lebih melek terhadap pentingnya tabung saham dan berinvestasi.

“cara agar cepat kaya itu tidak hanya menjadi pengusaha dan menikah dengan orang kaya, investasi juga bisa jadi cara lain. Karena di Indonesia termasuk negara dengan kenaikan saham tertinggi,” ungkap Hendri

Seminar ini digelar guna mengedukasi mahasiswa bahwasanya investasi sejak dini merupakan sebuah keharusan. Di mana, setiap tahun nilai mata uang rawan terkena dampak inflasi, sehingga jika para mahasiswa menyimpan tabungan tanpa memikirkan dampak jangka panjangnya, maka tabungan tersebut mungkin saja habis terkikis sebelum berbuah keuntungan.

“Dengan berinvestasi, banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Semakin dini kita berinvestasi, maka keuntungan yang di hasilkan pun akan semakin banyak karena, nilai investasi akan selalu meningkat. Dengan begitu, besar harapan panitia penyelenggara, setelah peserta mengikuti Seminar Nasional Pasar Modal 2019 ini, banyak mahasiswa yang melek akan pentingnya investasi sehingga berbondong-bondong membuka tabungan saham,” Ujar Muhammad Abdul Malik, selaku salah satu panitia dalam acara Seminar Nasional Pasar Modal 2019.

Okta Aulia Mustagfiroh selaku Ketua Pelaksana juga menambahkan bahwasanya, KSPM UDINUS bekerja sama dengan KRESNA Regional Semarang menyediakan fasilitas pembukaan tabungan saham untuk mahasiswa di lingkungan Udinus. “Dengan persyaratan Fotokopi KTP dan KK, Materai 6.000, Data Rekening Tabungan Pribadi, serta biaya pendaftaran sejumlah 100.000-rupiah, mahasiswa sudah dapat berinvestasi untuk kebutuhan jangka panjangnya.”

Okta juga menambahkan, “Selain mengadakan seminar-seminar mengenai investasi, KSPM UDINUS juga kerap mengadakan Sekolah Pasar Modal, hasil kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (IDX).”

Penulis : Rafi Syauqie Arjuna

Foto : Dokumentasi Humas

Editor : Intan Widianti Kartika P

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: