WARTADINUS ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK BAGI ANGGOTA BARUNYA VICTORY DAN HOSAN

WARTADINUS ADAKAN PELATIHAN JURNALISTIK BAGI ANGGOTA BARUNYA VICTORY DAN HOSAN

Kamis (10/10/2019), UKM Wartadinus mengadakan Pelatihan Jurnalistik Dasar di Villa Victory dan Hosana. Kegiatan PJD tersebut diadakan hampir setiap tahunnya untuk merekrut calon anggota baru Wartadinus. Kegiatan ini diikuti oleh 47 peserta calon anggota Wartadinus yang ikut berpartisipasi menjalankan kegiatan tersebut.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk melatih dan memberikan bekal kepada calon anggota Wartadinus agar bisa berkarya dan berinovasi dalam menjalankan fungsi organisasi yang berkualitas dan berprestasi” ujar Mila Elmeida, ketua acara PJD 2019.

Pelatihan Jurnalistik Dasar 2019 diawali dengan kegiatan apel pembukaan beserta panitia dan peserta calon anggota Wartadinus di lapangan. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar yang dilanjutkan dengan pembagian kamar dan istirahat.

Untuk acara PJD 2019, Wartadinus mengambil tema Menciptakan generasi muda yang peka terhadap perubahan zaman. “Tema tersebut sangat mengandung arti penting bagi kita, bahwa meskipun waktu perubahan zaman begitu cepat, kita juga perlu peka terhadap lingkungan yang ada disekitar kita dan mampu tetap meningkatkan rasa kepedulian serta solidaritas social terhadap kondisi lingkungan yang ada”ungkap Mila.

Acara demi acara diisi dengan berbagai materi dari pembicara dan alumni, seperti materi fotografi yang disampaikan oleh Raka Radhitya yang merupakan fotografer dari Suara Merdeka. Materi Script Writer yang disampaikan oleh Alexander Devandra W.P(Humas Udinus), materi Video Jurnalis yang disampaikan oleh Wahyu Eko (Dosen Ilkom Audio Visual Udinus), serta materi Graphic Design oleh Baren Nabila yang merupakan Owner Typealience Studio.

Setelah pemberian materi, agenda pada hari ini adalah pentas seni. Pagelaran pentas seni tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari peserta dan perwakilan panitia. Penampil pentas seni sangat antusias dan menghibur.

Penulis : Elwan Adhi P

Fotografi : Ummi Nur Aini D

Editor : Mila Elmeida

QQPULSA365

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: