ANTUSIAS PESERTA TAK GENTAR, PJD 2019 BERJALAN LANCAR

ANTUSIAS PESERTA TAK GENTAR, PJD 2019 BERJALAN LANCAR

Hari kedua, jumat (11-10-2019) pelatihan jurnalistik dasar berlangsung dengan lancar. Kegiatan diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh perserta bersama dengan panitia. Dilanjut dengan games yang berlangsung dengan meriah. Beberapa games yang dilakukan seperti estafet karet, lingkaran berjalan, masuk air biar penuh, kelereng berjalan dan sangga air. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti games tersebut.

Setelah games selesai para peserta mandi dan sarapan. Dilanjutkan kegiatan liputan yang dilakukan dengan terjun di masyarakat secara langsung disekitar Villa Victory dan Hosana. Mereka meliput berita dengan narasumber yang berbeda disetiap kelompok. Salah satu pesertanya Khoirullah Irsyandi berkata, “untuk tim kami, meliput Pak Wagirin sebagai pemilik kebun stroberi. Disitu kami meliput terkait bagaimana perkembangan perkebunan dan solusi beliau menghadapi musim kemarau”.
Peserta sangat antusias dalam melakukan liputan lapangan. Untuk persiapan liputan, peserta membuat list pertanyaan dan menggunakan sebuah kamera DSLR. Selain itu, setiap kelompok peserta juga didampingi oleh dua orang panitia sebagai pembimbing dalam pembuatan karya. Adapun karya dari kegiatan liputan lapangan tersebut berupa mini koran dan video reportase. Agenda liputan tersebut diakhiri pada pukul 16.00 WIB lalu dilanjutan dengan proses pembuatan karya.

Untuk persiapan PJD hari ini, Mila Elmeida selaku ketua pelaksana mengungkapkan, “persiapan hari ini untuk senam, games dan liputan, yaitu dari seksi perlengkapan sudah menyiapkan perlengkapan seperti sound system dan berbagai alat untuk kegiatan games”. Kegiatan hari ini juga terlaksana sesuai rundown yang sudah dibuat jauh-jauh hari.
Ia juga berharap agar peserta dapat mengaplikasikan materi yang telah diberikan oleh pembicara dapat bermanfaat untuk kedepannya.
Penulis : Halida Inka
Editor : Mila Elmeida

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: