HEDON IS ME PAMERAN HEDON ALA MAHASISWA DKV UDINUS

HEDON IS ME PAMERAN HEDON ALA MAHASISWA DKV UDINUS

‘Hedon.Is.Me’, tema yang diangkat mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).  Pameran karya diselenggarakan selama 3 hari pada 7-9 Oktober 2019 di Galeri gedung H  tersebut memamerkan hasil karya mahasiswa DKV dari berbagai kategori ada mulai dari digital, manual, fotografi, mural, animasi, video grafi dan kria.

Shinta Indah Kusworo selaku ketua pelaksana menuturkan pameran tersebut dilatar belakangi oleh fenomena remaja saat ini. Di mana para remaja khususnya mahasiswa banyak mempresepsikan hedonisme itu cenderung ke konsumenisme. Padahal hedonisme itu memiliki hal yang positif.

“hedonisme tak selalu bersifat negatif tetapi juga  mempunyai sisi positif antara lain bisa bikin kita termotivasi untuk kerja keras untuk mencapai suatu kesenangan, karena hedonisme itu sendiri pandangan hidup menginginkan untuk selalu bersenang-senang dengan cara menghambur-hamburkan uang atau hal sederhana sekalipun” ujarnya.

Pada pameran hedonisme karya di hari ke 2 tidak hanya memamerkan hasil karya mahasiswa tetapi juga dimeriahkan dengan acara teater Kaplik yang berkolaborasi dengan mahasiswa DKV. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian para mahasiswa yang lain untuk mengunjungi pameran karya.  Selain itu penampilan kolaborasi ini juga memberikan bocoran tentang apa makna pameran dan latar belakangnya. Serta ada gambreng bersama mahasiswa DKV yang bisa digunakan untuk mengekspresikan apa yang mahasiswa inginkan melalui gambar.

Penulis & Fotografer : Amrina Rosyada

Editor : Lily Tania I

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: