KSR UDINUS TANAMKAN MINDSET TIDAK TAKUT DONOR PADA MAHASISWA

KSR UDINUS TANAMKAN MINDSET TIDAK TAKUT DONOR PADA MAHASISWA

Korp Suka Rela (KSR) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang adakan donor darah untuk Mahasiswa secara gratis. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 2-3 Oktober di gedung serbaguna D.1 Udinus dan Gedung H Gallery Udinus.

Donor darah tersebut Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin bagi KSR tiga bulan sekali. Bertemakan ‘Donor darah harapan bagi sesama’ KSR Udinus berharap bahwa semua mahasiswa tidak takut untuk mendonorkan darahnya. “Bisa saja darah yang kita donorkan akan kembali ke kita atau akan dibutuhkan oleh orang lain” tutur Dian Amalia selaku ketua acara tersebut.

KSR menargetkan 100 kantong darah, yaitu 50 kantong darah setiap hari. Namun setiap orang harus melakukan tes dan memenuhi persyaratan supaya darah mereka dapat di donorkan. Hari ini KSR mendapatkan 45 kantong darah dari mahasiswa yang mendonor. “ kita tidak mematok berapa kantong yang harus didapat, karena ada banyak yang ditolak dan tidak sesuai kriteria, semoga di hari kedua target bisa terpenuhi” tambah Dian.

Nantinya setiap darah yang didonor akan disumbangkan untuk membantu sesama. KSR Udinus yang melibatkan mahasiswa dan juga dosen bermaksud untuk memenuhi persediaan darah yang tiap tahunnya terus bertambah di Kota Semarang.

Penulis & Fotografer : Mila Elmeida

Editor : Lily Tania Innezaputri

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: