Beasiswa Djarum Plus menjadi Peluang Emas bagi Mahasiswa Udinus untuk Raih Mimpi

Beasiswa Djarum Plus menjadi Peluang Emas bagi Mahasiswa Udinus untuk Raih Mimpi

Djarum Beasiswa Plus melalui program Bestalk mengadakan sosialisasi di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Kamis, 27 Maret 2024 yang bertempat di Auditorium gedung H lantai 7. Acara sosialisasi ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk mengenal, memahami, dan mempersiapkan diri mengikuti seleksi beasiswa yang diselenggarakan oleh Djarum Beasiswa Plus.

Pada kesempatan sosialisasi di Udinus, mahasiswa tidak hanya diberikan informasi mengenai tata cara pendaftaran dan persyaratan seleksi, tetapi juga diberikan motivasi serta pengalaman langsung dari para penerima beasiswa sebelumnya. Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih jelas kepada mahasiswa tentang proses seleksi, sekaligus memotivasi mereka untuk berusaha lebih keras demi meraih kesempatan beasiswa ini.

Udinus merupakan salah satu dari delapan kampus di Semarang yang menjalin kemitraan dengan Djarum Beasiswa Plus. Tujuh kampus lainnya adalah UNDIP, UIN Walisongo, UNIKA, Universitas Karangturi, USM, UNNES, dan POLINES.

Wakil Rektor III Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M, dalam sambutannya berharap agar banyak mahasiswa Udinus yang lolos seleksi dan menerima Beasiswa Djarum Plus.

“Semoga dari acara ini, banyak mahasiswa Udinus yang termotivasi untuk mendaftar dan lolos hingga tahap akhir,” tuturnya.

Sosialisasi Bestalk Djarum Plus di Udinus menghadirkan tiga narasumber, yaitu Fariz, Rizqi, dan Nika salah satunya Muhammad Fariz Fadhillah Aditya, mahasiswa Udinus program studi Teknik Informatika, sekaligus alumni penerima Beasiswa Djarum Plus tahun 2020. Fariz dan Nika berbagi pengalamannya selama mengikuti program Beasiswa Djarum Plus, termasuk manfaat yang diperolehnya. Sedangkan Rizqi  menjelaskan secara detail mengenai program Beasiswa Djarum Plus, termasuk persyaratan, tata cara pendaftaran, dan tahapan seleksi.

Acara sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa Udinus. Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa Udinus memiliki minat yang tinggi terhadap Beasiswa Djarum Plus.

Beasiswa Djarum Plus merupakan program beasiswa penuh yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Beasiswa ini tidak hanya memberikan bantuan biaya pendidikan, tetapi juga pembekalan soft skill dan pengembangan karakter melalui berbagai kegiatan pembinaan.

Bagi mahasiswa Udinus yang tertarik untuk mendaftar Beasiswa Djarum Plus, dapat mengunjungi website resmi Djarum Beasiswa Plus di https://djarumbeasiswaplus.org/tentang_kami

Penulis: Muhammad Kurniawan

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Sumber gambar: Dokumentasi wartadinus

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: