Bukber dan Sarasehan Pererat Tali Silaturahmi Aktivis Udinus

Bukber dan Sarasehan Pererat Tali Silaturahmi Aktivis Udinus

Bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk seluruh aktivis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mempererat tali silaturahmi. Melalui kegiatan sarasehan dan buka puasa bersama yang digelar pada Kamis, 28 Maret 2023. Kegiatan yang dihadiri oleh aktivis perwakilan dari seluruh Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM), Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Biro, serta Komunitas turut hadir memenuhi ruang Aula Gedung E.3 Udinus Semarang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiwa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Udinus untuk menyatukan seluruh aktivis Udinus dan meningkatkan keakraban. Tidak hanya para mahasiswa, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama jajaran Kemahasiswaan lainnya.

Wakil Rektor III dalam sambutannya berterima kasih atas undangan yang diberikan. Menurutnya ini momentum yang menyenangkan untuk berkumpul bersama para aktivis.

“Senang sekali rasanya kita bisa duduk bersama seperti ini. Berkumpul bersama, sarasehan. Adik-adik semua juga sudah beraktivitas dengan tugas dan programnya masing-masing. Melalui momentum ini, kami juga mengingatkan tentang programnya sudah sampai mana? Apakah ada yang terkendala,” ujarnya.

Kegiatan tersebut tidak sebatas buka puasa bersama. Lebih daripada itu, terdapat sesi sarasehan ‘Dengar Pendapat’. Pada sesi ‘Dengar Pendapat’, para mahasiswa diberi kesempatan berdialog bersama jajaran Kemahasiswaan untuk menyampaikan aspirasinya. Sesi tersebut berlangsung kondusif dengan para mahasiswa yang aktif berdialog.

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto M.T., mempersilakan mahasiswa untuk menyampaikan apresiasinya apapun itu. Baik berupa kritik, maupun saran.

“Sampaikan saja tentang apapun. Kritik, saran, tidak masalah demi kebaikan kita. Mumpung momennya juga adem,” tuturnya.

Presiden Mahasiswa BEM KM Udinus, Muhammad Khoirul Anam mengajak seluruh aktivis melalui momen Ramadan ini untuk mencari berkah bersama.

“Kita dikumpulkan dalam acara buka bersama aktivis sekaligus sarasehan. Di momen Ramadan ini, mari mencari berkah bersama. Harapannya, ini sekaligus bisa menjadi momentum untuk kita bersatu bersama dalam naungan Ramadan tahun ini yang insyaallah diberkahi,” tutupnya.

Penulis: Ika Safira

Foto: Dok. Wartadinus (Muhammad Ammar)

Editor: Rahma Fadila Rahayu

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: