Sebanyak 675 Peserta Ikut Serta Meriahkan Hari Relawan Bersama PMI

Sebanyak 675 Peserta Ikut Serta Meriahkan Hari Relawan Bersama PMI

Pada 23 Desember 2023, telah berlangsung acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Semarang, dengan tema “Bersatu dalam Relawan” yang bertujuan untuk  memperingati Hari Relawan PMI 2023 sekaligus memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya memiliki badan yang sehat. Ketua PMI Semarang, Dr. Awal Prasetyo memberikan sambutan sekaligus membuka langsung acara ini di Markas Besar PMI Kota Semarang.

Sebanyak 675 peserta ikut serta dalam memeriahkan jalan sehat sejak pukul 06.45, diantaranya dihadiri oleh peserta dari PMR Madia, PMR Wira, KSR Perguruan Tinggi, KSR Unit Markas, Sibat, Relawan Donor Darah dan masih banyak lagi. Para peserta dipersilahkan untuk mulai jalan sehat dengan start awal adalah markas besar PMI Kota Semarang, mereka nampak antusias dan semangat ditambah cuaca pada pagi itu yang cukup cerah membuat peserta semakin optimis untuk memenangkan banyak hadiah.

Ketua panitia, Farah juga menjelaskan mengenai persiapan apa saja yang sudah diakukan PMI untuk terlaksananya acara jalan sehat ini, anggota PMI mulai melakukan promosi juga menggaet relawan-relawan yang ada di Kota Semarang yang berada di bawah naungan PMI.

“Persiapan itu tentunya promosi, kemudian menggaet relawan relawan yang ada di Kota Semarang yang di bawah naungannya PMI” ucap Farah selaku ketua panitia.

Menurut Farah, jalan sehat ini juga berjalan kondusif dan sesuai arahan juga rencana, dikarenakan ini adalah pertama kali PMI melakukan acara jalan sehat untuk memperingati hari relawan, sebab pada tahun tahun sebelumnya PMI hanya akan melakukan apel pagi atau sekedar upacara.

Tak hanya acara inti, PMI juga menyiapkan berbagai macam hadiah untuk peserta dengan menukarkan kupon undian yang sebelumnya sudah dibagikan, Smartfren juga ikut serta dalam mendukung acara ini. Tak hanya hadiah, PMI menghadirkan pertunjukan seni oleh penari cilik yang menampilkan tarian tradisional yang ditampilkan dengan sangat baik dan mengesankan. Selain itu, PMI juga menyediakan karaoke bersama sebagai hiburan lainnya.

Penulis : Annisa Cardina Kamilia Aziz

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Sumber Gambar : Auliya Shadrina Nabilah

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: