Hari Kedua PJD, Anggota Baru Wartadinus Lakukan Beragam Kegiatan yang Asyik dan Menyenangkan

Hari Kedua PJD, Anggota Baru Wartadinus Lakukan Beragam Kegiatan yang Asyik dan Menyenangkan

Hari kedua Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) pada Jumat, 13 Oktober 2023 diawali dengan rangkaian kegiatan yang asyik dan menyenangkan. Para peserta diajak untuk melakukan senam bersama di pelataran Villa Bokong Semar, Gunungpati, Semarang. Kemudian dilanjutkan dengan  permainan games yang telah disiapkan oleh panitia dengan tujuan untuk menanamkan kerja sama yang baikantar anggota kelompok.

Adapun permainan games yang dilombakan yaitu memasukkan paku dalam botol, estafet sarung, dan estafet tepung. Semua games tersebut memerlukan koordinasi yang baik antar anggota jika ingin memenangkan pertandingan.

Selanjutnya, ada banyak sekali waktu senggang yang diberikan oleh panitia kepada peserta. Menurut Faizah selaku Koordinator Acara PJD 2023, hal ini dilakukan agar mereka dapat berfokus kepada tugas liputan yang sudah diberikan oleh panitia sejak hari pertama. Semua peserta melakukan tugasnya dengan baik.

“ Sengaja dalam pembuatan rundown acara banyak waktu senggang dan tidak terlalu padat agar peserta bisa istirahat dan membuat penugasan liputan dengan maksimal sehingga hasilnya memuaskan,” ungkap Faizah

Setelah menyelesaikan penugasan pada sore hari, kegiatan selanjutnya yaitu presentasi hasil liputan oleh masing-masing kelompok yang kemudian dinilai oleh juri. Adapun juri liputan kali ini yaitu Muhammad Ammar selaku Ketua Umum, Aninda Ratna selaku Pimpinan Redaksi, Rahma Andiansyah selaku Koordinator Fotograti, Ivanaya selaku Koordinator Penulis, Regina Antania selaku Koordinator Desain, dan terakhir Aditya Gilang selaku Koordinator Videografi.

Menurut Aninda selaku Pimpinan Redaksi, semua karya yang ditampilkan dari masing-masing divisi seperti penulis, fotografi, desain, dan videografi keren dan memkau. Meskipun beberapa dari mereka mungkin masih bingung antara satu dua hal, tapi mereka belajar cukup banyak dari Pelatihan Jurnalistik Dasar ini.

“ Karyanya bagus-bagus banget, dalam waktu yang singkat mereka bisa berkoordinasi membuat karya liputan yang keren. Walaupun ada beberapa catatan tapi overall udah oke banget, dari sini mereka jadi bisa belajar dan tahu mana yang benar” ungkap Aninda

PJD 2023 pada hari kedua ini ditutup dengan kegiatan Warta Mencari Bakat (WMB) pada malam harinya. Pada kegiatan ini para peserta dan panitia menunjukkan bakat istimewa mereka seperti dance cover, bernyanyi, dan berbagi pengalaman yang menyenangkan. Bersamaan dengan pertunjukan WMB peserta kemudian disuguhkan dengan aneka BBQ yang telah disediakan oleh panitia.

Penulis : Anastasya Noviana Sanusi

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Gambar : Dokumentasi Wartadinus

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: