Pelantikan Anggota Baru Wartadinus Periode 2023/2024 Telah Terlaksana dengan Khidmat dan Penuh Semangat

Pelantikan Anggota Baru Wartadinus Periode 2023/2024 Telah Terlaksana dengan Khidmat dan Penuh Semangat

Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) oleh Wartadinus ditutup dengan agenda pelantikan anggota baru Wartadinus periode 2023/2024 pada Sabtu, 14 Oktober 2023 di Villa Bokong Semar, Gunungpati. Diikuti oleh 25 peserta, acara pelantikan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Hal ini menunjukkan semangat baru dalam mewujudkan jurnalis muda yang berkualitas dan berintegritas.

Sebagai simbolis para peserta kemudian melakukan prosesi siraman yang melambangkan kesucian dan kelancaran dalam menjalani tugas-tugas jurnalistik nantinya. Seluruh anggota baru berbaris rapi untuk menerima gilirannya. Tradisi ini dilakukan guna memupuk kesadaran pentingnya peran jurnalis dengan integritas dan tanggung jawab.

Setelah siraman, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang merupakan ritual yang menggambarkan persatuan di antara anggota baru dan lama Wartadinus. Selain itu, juga sebagai bentuk permohonan restu untuk kesuksesan di masa yang akan datang.

Muhammad Ammar Shafardan selaku Ketua Umum Wartadinus dalam sambutannya berpesan kepada anggota baru bahwa ia memiliki harapan yang sangat besar terhadap generasi jurnalis muda untuk dapat memberikan kontribusi yang berarti dan bermanfaat dalam dunia jurnalistik.

“Saya berharap kalian bisa berkomitmen selama satu periode kedepan dan bisa berkembang untuk kedepannya”, ujarnya.

Setelah serangkaian pelantikan selesai, agenda dilanjutkan dengan pembacaan nominasi liputan terbaik dan pentas seni yang telah dilakukan pada hari sebelumnya. Acara pelantikan anggota baru Wartadinus 2023 ini bukan hanya merayakan keanggotaan baru, tetapi juga memupuk semangat kerja keras, etika, dan persatuan di antara para jurnalis muda. Semua peserta merasa lebih dekat satu sama lain setelah melewati rangkaian acara tersebut.

Acara ini kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh anggota dan pengurus Wartadinus periode 2023/2024.

Penulis :  Muhammad Kurniawan

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Gambar : Dokumentasi wartadinus

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: