PPKO DPM FIK Udinus Melakukan Pembelajaran Tematik Enam Pojok Literasi Menuju Desa Cerdas di Loram Wetan

PPKO DPM FIK Udinus Melakukan Pembelajaran Tematik Enam Pojok Literasi Menuju Desa Cerdas di Loram Wetan

Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPKO) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Udinus, melakukan soft launching dan serah terima Mulsa Website. Peresmian ini berlangsung pada hari Jumat, 29 September 2023 di Aula Balai Desa Loram Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Pada program ini, DPM FIK mengusung tema “Pengembangan Kompetensi Masyarakat Guna Meningkatkan Kesejahteraan dengan Metode Pembelajaran Tematik Enam Pojok Literasi Menuju Desa Cerdas Loram Wetan”. Tema ini dipilih karena Desa Loram Wetan memiliki potensi yang unggul di bidang administrasi, advokasi, kesehatan, dan lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M didampingi Eko Apri Kusdianto selaku Kepala Desa Loram Wetan, Tati Wijayati selaku Kader Pengembangan Desa, Kemal Agus Efendi selaku Kepala Puskesmas Ngembal Kulon, H. Romli dari BPD Desa Loram Wetan, serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus mengharapkan agar kegiatan Musla dapat dilakukan untuk warga. Program ini memiliki potensi yang unggul berupa program Desa Cerdas. Program Desa Cerdas memiliki enam kegiatan seperti Pojok Literasi, Literasi Kesehatan, Literasi Informasi, Literasi Keuangan, Literasi Marketing dan Keuangan, Literasi Leadership, dan Literasi Grafis.

Kader Pengembangan Desa, Tati Wijayati turut mengungkapkan rasa terima kasih atas terjalinnya kerja sama antara Desa Loram dengan mahasiswa Udinus. Menurutnya, program ini sangat membantu warga dalam hal literasi digital.

“Ilmu-ilmu yang telah diberikan mahasiswa Udinus dapat diteruskan dan dikembangkan oleh Desa Loram. Harapan kami dengan adanya pengabdian masyarakat dari Udinus dapat bermanfaat. Dengan adanya alat literasi ini, mudah-mudahan bisa banyak membantu warga untuk akses digital” tutupnya.

Penulis: Rahma Fadila Rahayu

Gambar: Dokumentasi Wartadinus (Adhitya Gilang dan Suthan)

Editor : Aninda Ratna Ghifarani

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: