Raih Juara Kejurprov Bola Voli, Sukun Badak Udinus Siap Bertanding pada Kejurnas Livoli Divisi Satu

Sukun Badak Udinus berhasil meraih juara satu pada semifinal Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Antarklub Jateng 2023. Dalam laga semifinal yang digelar pada Jumat, 29 September 2023 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sukun itu, tim bola voli Udinus mendapat perolehan skor akhir 3-0 ketika melawan Eka Mandiri Salatiga.

Pada pertandingan ini, Sukun Badak bermain dengan maksimal. Kerja sama timnya terlihat begitu terjalin dalam pertandingan akhir ini. Pelatih Sukun Badak, Ibarsyah DT menyebutkan bahwa kunci kemenangan dan meraih juara ini adalah persiapan cukup matang yang memang sudah dilakukan oleh tim jauh sebelum pertandingan berlangsung. Selama latihan, sejumlah kekurangan yang masih terjadi juga selalu diperbaiki sehingga saat bertanding mereka kompak dan fokus.

”Tim kami sangat kompak. Selama pertandingan juga mereka fokus. Jadi inilah kunci kami melakoni Kejurprov ini,” ungkapnya.

Berkat kemenangannya itu, Sukun Badak berhasil mewakili Jawa Tengah untuk maju ke ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli Divisi Satu. Ajang tersebut akan berlangsung di Lombok, pada 8-15 Oktober 2023. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Tengah (Jateng), M Nasiruddin.

 ”Untuk juara satu dan dua berhak mewakili Jateng di ajang Kejurnas nanti,” tambahnya.

Pihaknya berharap bagi wakil Jateng nanti, baik putra maupun putri bisa bermain dengan maksimal dan totalitas. Harapannya, nantinya para atlet tersebut bisa menjadi finalis dalam Kejurnas Livoli dan berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kepada wakil Jawa Tengah baik putra dan putri, mudah-mudahan jadi yang terbaik di Kejurnas. Kalau dapat juara satu dan dua, artinya berhak mendapat promosi ke divisi utama,” imbuhnya.

Adapun selain Sukun Badak, tim yang lolos ke Kejurnas Livoli Divisi Satu yakni Eka Mandiri Salatiga pada tim putra. Kemudian, untuk tim putri ada Bhayangkara PU Pati yang menjadi juara dan Ivoba Semarang yang menjadi runner up Kejurprov.

Penulis : Aninda Ratna Ghifarani

Sumber Gambar : Dok. Wartadinus (Aditya Gilang Pangestu)

Editor : Ika Safira

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: