Coaching Clinic Wartadinus 2022 Hadir dengan Tagline: “Jurnalis Muda untuk Indonesia”

Coaching Clinic Wartadinus 2022 Hadir dengan Tagline: “Jurnalis Muda untuk Indonesia”

UKM Pers Kampus Wartadinus menggelar kegiatan coaching clinic secara offline setelah lama ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Bertema “Mewujudkan Jurnalis Muda Yang Bertalenta” kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu, 3 Desember 2022 lalu di Auditorium H7 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Coaching clinic ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan di bidang jurnalistik kepada para pemuda, khususnya untuk anggota baru UKM Pers Kampus Wartadinus.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh anggota Wartadinus saja, para undangan delegasi dari Ormawa Udinus dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di luar kampus juga turut hadir dalam acara ini.

Wartadinus menghadirkan tiga narasumber ahli dalam masing-masing bidang jurnalistik untuk memberikan ilmunya kepada para peserta, yaitu Cristian Wahyu S. S. Pd. sebagai pembicara desain, Sigi Mawa Abigail sebagai pembicara fotografi dan videografi, serta Heri C. Santoso sebagai pembicara penulis.

Tidak hanya materi saja yang dibagikan, di akhir sesi seminar terdapat sesi tanya jawab oleh peserta kepada masing-masing narasumber sehingga ilmu yang diberikan benar-benar tersampaikan tanpa ada yang terlewat.

Diaz Mulya selaku ketua pelaksana Coaching Clinic 2022 mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendorong kompetensi para jurnalis muda agar semakin giat dalam belajar dan semakin paham tentang tata cara membuat berita yang berkualitas.

“Setelah adanya CC, harapanku semoga kita-kita anak muda itu makin tahu gimana cara menyajikan sebuah berita dengan benar, buat mengurangi berita hoaks, dan terutama buat anak-anak LPM bisa jadi jembatan berita antara kampus ke mahasiswanya,” ungkap Diaz.

Setelah ketiga narasumber selesai memaparkan materi, kegiatan selanjutnya, yaitu pertunjukan karya dimana para peserta kemudian disuguhkan pameran virtual menggunakan artstep yang berisi karya-karya dari para anggota tiap divisi Wartadinus.

Karya tulis, desain, foto, dan video yang ditampilkan berhasil membius para penonton. Para peserta yang hadir pun antusias dan menyambut baik acara Coaching Clinic dengan mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir.

“Acara Coaching Clinic 2022 ini bagus banget, pembicaranya juga keren, materi yang disampaikan menambah wawasan untuk yang awam kaya aku. Karya yang ditampilin waktu pameran juga keren banget,” ungkap Amira salah satu peserta Coaching Clinic 2022.

Acara kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang lomba Instagram story kreatif dan sesi foto bersama seluruh peserta.

Penulis: Aninda Ratna Ghifarani

Fotografer: Maulana Malik Al-Ghiffary

Editor: Katarina Setiawan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: