REKTOR UDINUS RESMI LANTIK FUNGSIONARIS BEM-KM UDINUS KABINET CATRA BALAKOTA

REKTOR UDINUS RESMI LANTIK FUNGSIONARIS BEM-KM UDINUS KABINET CATRA BALAKOTA

Pada Rabu, 9 November 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melaksanakan Pelantikan Fungsionaris BEM-KM UDINUS Kabinet Catra Balakota Periode 2022/2023. Pelantikan diadakan di Aula Gedung E Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Acara dimulai dengan pembukaan serta doa bersama kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne serta Mars Udinus. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Presiden Mahasiswa, Aufa Marzuq Alwi.

BEM-KM Udinus beranggotakan 101 anggota yang terdiri dari 82 fungsionaris dan selebihnya adalah staf magang. Dimana staf magang berperan untuk menjadi panitia dari pelantikan fungsionaris BEM-KM Udinus.

Hal ini membuktikan bahwa Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Universitas tidak bisa serta merta dimasuki begitu saja serta ada tantangan tersendiri. Ketika staf magang konsisten, maka akan diangkat menjadi staf ahli di periode berikutnya.

Kabinet Catra Balakota sendiri memiliki arti payung yang memiliki kekuatan untuk kejayaan. Mempunyai filosofi sebagai payung, BEM-KM dapat mengayomi dan menaungi dengan baik organisasi mahasiswa yang ada, mahasiswa umum, dan dapat bersinergi bersama dengan seluruh sivitas akademika yang ada di Udinus.

“Jangan takut mencoba yang tidak mungkin, karena dengan mencoba yang tidak mungkin kita mendapatkan yang lebih baik dari yang kita coba.” pesan Aufa Marzuq Alwi pada anggota fungsionaris BEM-KM.

Kedepannya BEM-KM akan menciptakan program-program yang luar biasa serta melakukan langkah-langkah yang bermanfaat untuk mahasiswa Udinus. Salah satunya adalah dengan mewujudkan beberapa agenda yang sudah disiapkan oleh BEM-KM itu sendiri. Agenda-agenda tersebut antara lain, kelas kajian, forum perempuan, serta wadah atap masyarakat dimana hal itu bertujuan menghimpun mahasiswa untuk bergerak bersama BEM-KM.

“Jadi BEM yang berdampak, berdampak disini ya untuk Udinus itu sendiri, mahasiswa-mahasiswanya untuk birokrasi juga pastinya untuk Indonesia,” ucap Aufa.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Rektor Universitas Dian Nuswantoro.

“Jaga Udinus supaya Iklim Seduh ini tetep bisa kita laksanakan baik siapapun yang datang ke Udinus,” pesan beliau kepada Fungsionaris BEM-KM Periode 2022/2023 saat sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan. Dilanjutkan dengan pembacaan janji pengurus oleh Presiden Mahasiswa. Setelah pembacaan janji pengurus para perwakilan atau menteri dari BEM-KM dipasangkan badge kabinet catra balakota sebagai simbolik. Kemudian satu persatu dari menteri akan mencium bendera yang telah dipasang.

Setelah pembacaan janji pengurus serta serangkaian kegiatan simbolik lainnya, Presiden Mahasiswa melakukan pembacaan surat keputusan serta penandatanganan surat keputusan tersebut. Acara pelantikan fungsionaris BEM-KM Udinus ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis: Ivanaya Sheina Pratiwi

Sumber foto: Raihan Aksana

Editor: Katarina Setiawan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: