Rapat Pra RKT 2022 untuk Program Kerja yang Lebih Tersinkronisasi

Rapat Pra RKT 2022 untuk Program Kerja yang Lebih Tersinkronisasi

Sehubungan dengan berbagai macam progam kerja yang akan dilaksanakan oleh masing-masing Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, maka Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) mengadakan rapat Pra RKT (Rencana Kerja Tahunan) 2022.

Rapat tersebut berlangsung selama 2 hari berturut-turut dimulai sejak tanggal 2-3 September 2022 di Gedung E lantai 3 Udinus.  Pada hari pertama, rapat tersebut dihadiri oleh 30 Ormawa dari total 72 Ormawa yang ada di Udinus. 

Rapat dipimpin oleh Aufa Marzuq Alwi selaku Presiden Mahasiswa (presma). Kemudian satu persatu perwakilan Ormawa yang hadir menjelaskan progam kerja yang akan dilakukan selama periode 2022/2023. Rapat tersebut dilakukan agar rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Ormawa kedepannya dapat lebih terkontrol.

“Tujuan diadakannya rapat Pra RKT ini untuk menyinkronisasi terkait fasilitas-fasilitas serta timeline di dalam kegiatan yang akan diselenggarakan oleh ormawa agar tidak saling bertabrakan satu dengan yang lainnya.  Contoh saja, gedung yang sering digunakan untuk kegiatan seperti Gedung E di lantai 3 dan Gedung H di Fakultas Ilmu Komputer. Selain itu, adapun transportasi yang sering digunakan seperti bus dan mobil Udinus,” terang Alif Maulana Iqbal, anggota BEM KM.

Selain itu, pihaknya menyarankan kalaupun nantinya terdapat progam kerja yang bertabrakan antar Ormawa, maka akan dilihat dari sisi urgensi mana yang akan didahulukan dan mana yang akan dialihkan. Sehingga kedua kegiatan tidak berbenturan dan tetap bisa dilaksanakan.

Pada hari kedua, kegiatan yang dilakukan sama seperti hari pertama. Perbedaanya, Ormawa yang hadir adalah mereka yang tidak hadir di hari pertama. Pembahasannya pun masih sama seperti hari sebelumnya.

Presma juga menjelaskan secara rinci tahapan yang harus dilakukan oleh masing-masing Ormawa setelah rapat Pra RKT ini selesai. Setelah ini tugas presma, yaitu melakukan sinkronisasi data progam kerja yang akan dilakukan setiap Ormawa kepada Biro Mahasiswa (Bima) sebelum diadakannya sosialisasi mengenai RKT.

Setiap Ormawa harus mengirimkan proposal kegiatan kepada pihak Bima sebelum nantinya disetujui dan diberikan akses untuk melakukan info data di laman yang telah disediakan. Pada hari terakhir ini, Presma juga menawarkan kembali kepada setiap Ormawa yang ingin menjadi delegasi dalam BEM KM untuk mendapatkan pengalaman menjadi pengurus ormawa ditingkat yang lebih tinggi.

“Anggota Ormawa di tingkat fakultas dan yang mengikuti UKM yang ingin bergabung dengan BEM KM tetap bisa mengikuti Ormawa sebelumnya tanpa harus melepaskan salah satunya,” tutupnya.

Penulis: Aninda Ratna Ghifarani

Sumber gambar: Faizah Zulfa

Editor: Katarina Setiawan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: