UDINUS ADAKAN BAKTI SOSIAL BERSAMA MAHASISWA BARU

UDINUS ADAKAN BAKTI SOSIAL BERSAMA MAHASISWA BARU

Masa orientasi studi dan pengenalan kampus Udinus (Dinus Inside) sudah berlangsung sejak Senin, 29 Agustus 2022. Pada hari kedua Dinus Inside, yaitu kemarin, Selasa, 30 September 2022, Udinus mengadakan tiga kegiatan yaitu menanam mangrove, menebar benih ikan, dan bakti sosial ke panti asuhan yang ada di daerah Semarang.

Pada kegiatan bakti sosial, Udinus membagikan 300 bingkisan yang berisi sembako untuk diserahkan kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini bertujuan membangun hubungan kepada pengurus panti agar anak-anak yang ingin meneruskan pendidikan bisa dibantu oleh tim Udinus tanpa dipungut biaya sepeser pun (SnK berlaku).

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan di beberapa daerah, salah satunya di Kecamatan Genuk. Salah satu Tim Udinus berangkat menuju lokasi menggunakan angkot yang berisi 4 mahasiswa (Mayvita, Deshinta, Faiq, dan Amelia), serta Pak Parwo dengan membawa 30 bingkisan yang akan dibagikan secara merata kepada tiga panti asuhan. Adapun tiga panti asuhan yang didatangi, yaitu Panti Asuhan Al-Musyaffa, Panti Asuhan Yatim Al Mustaghfihrin, dan Panti Asuhan Yatim Piatu Arrohman.

Berikut adalah keterangan singkat dan potret tim Udinus saat membagikan bingkisan dan bersilaturahmi.

  1. Panti Asuhan Al Musyaffa

Di panti asuhan ini, tim dan pengurus sempat berbincang-bincang mengenai pembangunan panti. Karena keterbatasan tempat, Al Musyaffa tidak menerima santri baru tahun kemarin dan tahun ini sudah kembali menerima santri baru sejumlah 3 orang saja.

  1. Panti Asuhan Yatim Al Mustaghfihrin

Panti asuhan yang satu ini cukup menarik, sempat tim bertanya terkait sistematika masuk di panti ini wajib berbahasa arab. Para santri juga mendapatkan beasiswa serta dalam masa pendidikannya dibiayai oleh Yayasan.

  1. Panti Asuhan Yatim Piatu Arrohman

Sayang sekali, tim Udinus tidak bertemu dengan pengurus panti tetapi tetap disambut baik oleh perwakilan dari panti tersebut. Dari informasi yang didapatkan ketika berbincang-bincang, panti ini memiliki jumlah total keseluruhan 52 santri.

Kunjungan ke panti asuhan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi santri serta mengingatkan mahasiswa sendiri untuk selalu berbuat kebaikan terhadap sesama.

Penulis: Faizah Zulfa

Sumber gambar: Faizah Zulfa

Editor: Katarina Setiawan

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: